JALAN LONGSOR DI SAKKARNI HUTA MENUNGGU KORBAN

Balige-andalas Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) persis di samping salah satu restoran Kelurahan Sakkarni Huta Sihotang, Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir, longsor berkedalaman sekitar 10 meter. Hingga kini, sedikitpun tak ada perhatian pemerintah setempat untuk memperbaiki bahu jalan yang longsor tersebut.

Salah seorang warga Sakkarni Huta yang ditemui andalas, Selasa (18/2) mengatakan, dulu, sebelum bahu jalan longsor, ruas jalan sekitar 8 meter, kini mengecil akibat longsor tersebut. Dan, kondisinya persis seperti jurang yang menjaga untuk menanti korban.

Sudah sekitar dua tahun bahu jalan yang longsor ini selalu menganga dan tidak ada perhatian pemerintah sedikitpun. Padahal, Jalinsum itu sejak Sakkarni Huta Bawah hingga ke Soposurung, merupakan jalan paling rawan dan sering terjadi kecelakaan yang sudah banyak menelan korban selama ini.

“Bagaimana ini, sudah tahu jalan daerah itu adalah sangat rawan kecelakaan, rambu-rambu jalan pun sebagai pertanda tidak ada dipasang di sana, kenapa Pemkab harus tutup mata melihat hal itu,” katanya.

Mereka mempertanyakan kinerja Pemkab Tobasa. “Kalau memang hal itu urusan Badan Penanggulangan Bencana Alam Provinsi, lalu apa kerja Badan Penanggulangan Bencana di Tobasa,” tanya warga.(MG)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *