TERENDUS DI PAKISTAN, KPK PANGGIL ULANG RIDWAN HAKIM

Jurnas.com | KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) ditenggarai telah mengetahui keberadaan keberadaan putra Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim, yang diduga kuat tengah berada di Pakistan. Akan tetapi belum diketahui pasti untuk keperluan apa putra Hilmi Aminuddin itu berada di Pakistan.

Namun, kepastian Keberadaan Ridwan Hakim itu belum diketahui secara pasti setelah kepergiannya ke luar negeri pada Kamis (7/2) lalu. Dia meninggalkan Indonesia dari Bandara Intenasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menggunakan pesawat Turkies Air nomor penerbangan TK67 persis satu hari sebelum KPK mengajukan surat pencegahan ke luar negeri atas nama Ridwan Hakim kepada Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM). Mencuat dugaan, status pencegahan yang dikeluarkan KPK itu telah bocor sebelum diajukan ke Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM.

Walaupun begitu, KPK tetap akan melayangkan surat panggilan kedua kepada Ridwan Hakim untuk diperiksa terkait statusnya sebagai saksi kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan). ”Rencananya surat panggilan akan dikirimkan pekan ini,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (19/2).

Surat panggilan kedua itu sendiri segera dilayangkan lantaran Ridwan Hakim tidak memenuhi panggilan pertama KPK pada Jumat (15/2) lalu.

Johan menjelaskan, surat panggilan kedua akan dilayangkan ke kediaman Ridwan Hakim di kawasan Depok, Jawa Barat. Pemanggilan kedua rencananya akan digelar Senin (25/2) mendatang. ”Rencananya surat panggilan pekan ini untuk direncanakan pemeriksaan Senin pekan depan,” katanya.

Johan kembali menegaskan, upaya pemanggilan paksa terhadap Ridwan tetap dimungkinkan. Namun KPK masih menunggu apakah yang bersangkutan memenuhi panggilan pemeriksaan kedua pada Senin pekan depan. ”Pemanggilan paksa menunggu panggilan kedua,” katanya.
sumber: jurnas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *