SUSNO SIAP DIEKSEKUSI ASAL SESUAI PROSEDUR

Jurnas.com | MANTAN Kabareskrim, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, menyatakan kesiapannya untuk segera dieksekusi kejaksaan. Namun Susno meminta agar proses eksekusi dilakukan sesuai prosedur.

“Saya sangat menghormati putusan pengadilan. Saya siap menerima dan melaksanakan semua prosedur dan tindakan eksekusi yang benar dan berdasarkan hukum yang jelas dan pasti,”kata Susno yang disampaikan melalui juru bicaranya Avian Tumengkol dalam pesan elektronik, Selasa (19/2).

Susno juga memastikan akan tetap berada di Indonesia dan tak akan mengelak dari proses eksekusi. “Tanah air saya hanya satu, selama hayat di kandung badan. Sudah 2 tahun tidak dikurung. Saya selalu ada di Indonesia dan akan selalu menetap disini,”ujarnya.

Jaksa sendiri memang telah menerima salinan putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis dengan penjara tiga tahun enam bulan. Jaksa kini tengah mempelajari salinan putusan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Masyhudi, yang menangani kasus tersebut mengatakan, ada kendala yang ditemukan dalam salinan putusan Susno.

Susno sendiri rencananya akan dijebloskan di Lapas Cibinong, Jawa Barat.

Jaksa Agung Basrief Arief mengatakan, pertimbangan utama Kejaksaan Agung menahan Susno di Lapas Cibinong, karena tidak ingin mempertemukannya dengan terpidana mafia pajak Gayus Tambunan di sel Mako Brimob Kelapa Dua. Hal ini dikarenakan Susno-lah yang membongkar perkara Gayus Tambunan, sehingga beresiko jika keduanya ditempatkan di tempat yang sama.
sumber: jurnas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *