PRESIDEN SETUJUI PEMBERHENTIAN BUPATI ACENG

Jurnas.com | PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menyetujui pemberhentian Bupati Garut, Aceng Fikri. Surat pemberhentian jabatan Aceng telah ditandatangani oleh Presiden SBY pada Senin (18/2) kemarin.

Demikian diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (20/2). Gamawan menambahkan, surat pemberhentian Aceng akan segera diproses oleh kementeriannya.

“Bapak Presiden sudah tanda tangani pemberhentian Aceng. Kalau saya dapat hari ini dari Setneg, hari ini juga saya proses,” kata Gamawan.

Gamawan menjelaskan, surat pemberhentian tersebut akan segera diteruskan ke Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan untuk ditindaklanjuti. Proses administrasi pemecatan Aceng oleh Gubernur Jabar diperkirakan selesai dalam waktu satu minggu.

“Kapan diberhentikan oleh gubernur, saya kira dalam seminggu sudah selesai. Ini soal administrasi saja,” terang mantan Gubernur Sumatera Barat tersebut.

Masih lanjut Gamawan, keputusan pemberhentian Bupati Aceng sudah final dan prosedural. Ia pun berharap tidak ada aksi demonstrasi penolakan atas keputusan tersebut.

“Saya harapkan tidak usah lah, saya harapkan tidak terjadi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, DPRD Garut sepakat untuk melengserkan Aceng dari jabatan Bupati Garut. Pemakzulan Aceng ini adalah buntut aksi nikah instannya dengan seorang perempuan muda.
sumber: jurnas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *