MOTOR DICURI, KEPERGOK, TEMBAK WARGA, DIHAJAR HABIS !

Jurnas.com | Maling motor kembali menebar teror di Jakarta. Dayat terkapar ditembak maling bernama Udin Muko (33), usai beraksi di Jalan Semangka II RT 12 RW 09, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat, pada pukul 03.30 WIB. Namun akhirnya maling motor yang diketahui berasal dari Lampung Timur itu tertangkap oleh warga yang mengejarnya ramai-ramai.

Dayat sendiri tertembak di dada bagian kanan sehingga sempat menderita pendarahan hebat. “Ada satu warga ketembak di dada kanannya saat mengejar, namanya Dayat,” ujar Muhammad (51), warga lainnya saat menjadi saksi di Mapolsek Palmerah, Rabu (20/2).

Muhammad pun menuturkan kembali kejadian bak film action tersebut. Peristiwa bermula saat dirinya bersama anaknya sedang menonton pertandingan sepak bola di rumahnya dini hari tadi. “Pas itu saya mendengar suara mencurigakan di depan rumah, saya pergoki ada orang yang lagi ngotak-ngatik motor anak saya didepan rumah. Saya tegur eh dia langsung lari membawa motornya,” ujar dia.

Muhammad pun segera berteriak sehingga mengundang perhatian warga. Dan aksi Udin Muko, pria pengangguran itu terhenti setelah pelariannya dengan motor curian dicegat dan dikepung oleh puluhan warga yang mendengar teriakan korban. “Anak saya langsung menerjang pelaku dan sempat berkelahi dengan pelaku didalam got. Mendadak pelaku yang sudah nekad itu mengeluarkan pistolnya dan menembak ke arah kerumunan warga,” tuturnya.

Meskipun pelaku menggunakan senjata api, pelaku tidak dapat menghindar dari kepungan warga hingga berhasil dibekuk dan dihakimi hingga babak belur dan nyaris tewas dihajar. Nyawa Udin yang sudah setengah mampus itu diselamatkan oleh patroli polisi. Saat ini, pihak kepolisian menyita beberapa barang bukti seperti sepucuk senjata api rakitan yang masih berisi lima butir peluru, satu peluru sudah meletus, sebuah tas warna coklat berisi empat kunci palsu, gagang kunci T dan satu obeng kembang.

Kabag Humas Polres Jakarta Barat, Komisaris Polisi Titien Wirantina mengatakan, warga yang terkena tembak sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapatkan perawatan. “Pelaku yang terkena amukan warga, juga dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dirawat. Dia dalam keadaan tidak sadar sehabis dihajar massa,” ujarnya.
sumber: jurnas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *