KPK MINTA USTAZ HILMI PANGGIL PULANG RIDWAN HAKIM

Suap Impor Daging Sapi

Jurnas.com | KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali angkat bicara mengenai keberadaan saksi kasus suap impor daging sekaligus putra Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim yang sampai saat ini masih berada di luar negeri.

Menurut Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, Hilmi Aminuddin sebagai orang tua seharusnya bisa segera memanggil anaknya tersebut pulang ke Indonesia untuk memenuhi panggilan pemeriksaan KPK.

”Seharusnya tidak perlu ribut-ribut. Tinggal bapaknya Ustaz Hilmi Aminuddin memanggil anaknya kembali,” ujar Busyro di kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

Busyro menegaskan, dengan adanya upaya Hilmi memanggil anaknya pulang, hal itu maka secara tidak langsung merupakan bagian dari menghormati proses hukum yang berlaku. Terlebih sambung Busyro, PKS merupakan partai berasaskan Islam yang sangat menghormati hukum. ”Menghormati hukum itu kan pelaksanaan syariat Islamiah parpol Islam itu,” katanya.

Ridwan Hakim yang telah ditetapkan sebagai saksi seharusnya menjalani pemeriksaan pada Jumat (15/2) lalu. Namun pemeriksaan itu batal lantaran Ridwan diketahui sudah meninggalkan Indonesia. KPK kini dalam proses kembali melayangkan surat panggilan pemeriksaan kedua terhadap pria yang diduga mengetahui banyak proses izin impor daging tersebut.

Namun keberadaan Ridwan Hakim hingga kini belum diketahui secara pasti menyusul kepergiannya ke luar negeri pada Kamis (7/2) lalu. Kendati dari informasi yang berhasil dihimpun Jurnal Nasional, keberadaan Ridwan sebenarnya telah terendus pihak KPK. Ridwan kini diduga kuat tengah berada di Pakistan.

Ridwan meninggalkan Indonesia dari Bandara Intenasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menggunakan pesawat Turkies Air nomor penerbangan TK67 persis satu hari sebelum KPK mengajukan surat pencegahan ke luar negeri atas nama Ridwan Hakim kepada Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Jumat (8/2) lalu. Mencuat dugaan, status pencegahan yang dikeluarkan KPK itu telah bocor sebelum diajukan ke Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM.

Status cegah ke luar negeri terhadap Ridwan diumumkan KPK, Kamis (14/2) lalu. Dia dicegah untuk enam bulan kedepan bersama tiga saksi dari pihak swasta lainnya yaitu Ahmad Zaki, Rudi Susanto dan Jerry Roger, berkaitan dengan penyidikan KPK terhadap kasus dugaan suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian yang telah menyeret mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq dan tiga orang lainnya sebagai tersangka.
sumber: jurnas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to KPK MINTA USTAZ HILMI PANGGIL PULANG RIDWAN HAKIM

  1. Pingback: order dmt vape pens online for sale overnight delivery cheap https://thepsychedelics.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *