DATANGI KPK, ANGGITO ABIMANYU DIPERIKSA SOAL CENTURY

Jurnas.com | MANTAN Kepala Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Anggito Abimanyu, Rabu (20/2) pagi mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan.

Anggito datang untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Budi Mulya terkait kasus mega skandal baillout Rp 6,7 triliun Bank Century.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi menyatakan, Angggito diperiksa untuk tersangka Budi Mulya.

”Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BM (Budi Mulya),” ujar Priharsa.

Anggito sendiri tiba di kantor KPK sejak pukul 09.50 WIB. Namun pria yang kini menduduki jabatan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) ini enggan memberikan komentar mengenai rencana pemeriksaannya hari ini. Anggito yang mengenakan baju koko cokelat ini memilih langsung masuk ke dalam loby kantor KPK.

Pemanggilan Anggito itu diduga bagian dari upaya KPK mendalami dan membongkar mega skandal kasus Bank Century. Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan dua tersangka terkait kasus mega skandal Bail Out Bank Century.

Kedua tersangka berinisial BM dan SCF yang diketahui sebagai Budi Mulya dan Siti Chalimah Fadjriah. BM merupakan Deputi V Bidang Pengawasan Bank Indonesia. Sementara SCF adalah Deputi Bidang IV Pengelolaan Moneter Devisa Bank Indonesia.

BM dan SCF disebut-sebut sebagai pihak yang bertanggung jawab terkait kucuran dana Bail Out Bank Century sebesar Rp6,7 triliun.
sumber: jurnas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *