TIGA PERSONIL POLRESTA BINJAI DIBERHENTIKAN

Binjai, (Analisa). Tiga personil kepolisian di lingkungan Polresta Binjai akhirnya diberhentikan tidak dengan hormat dari ikatan kedinasannya setelah dinilai melakukan tindakan indisipliner akibat meninggalkan tugas secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 hari kerja secara berturut-turut.
Kepastian pemberhentian diumumkan Kaporesta Binjai AKBP Musa Tampubolon saat membacakan Surat Keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas (SK PTDH) Polri yang ditandatangi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjend Pol Wijsnu Amat Sastro tanggal 7 Pebruari 2013 di hadapan segenap personil Polresta Binjai usai menggelar apel pagi di halaman Mapolresta Binjai, Senin (18/2), meski tidak dihadiri ketiga personil yang bersangkutan.

Ketiganya, Aiptu Maassabirin, Brigadir Musran Saleh Harahap dan Briptu Julizar, yang masing-masing diberhentikan akibat meninggalkan ikatan kedinasan tanpa izin selama 224 hari, 66 hari dan 42 hari.

Kapolresta Binjai AKBP Musa Tampubolon mengharapkan kepada segenap jajaran Polri di lingkungan Polresta Binjai agar tidak melakukan hal serupa, mengingat hal itu sangat berpengaruh negatif terhadap masa depan dan kelangsungan karier kepolisian personil yang bersangkutan.

Musa juga mengingatkan kepada setiap personil Polri untuk menjadikan kasus itu sebagai bentuk pembelajaran dan bahan interospeksi diri untuk melaksanakan peraturan dan tugas kepolisian dengan lebih baik dan profesional.

Sebelumnya pada Januari 2013, seorang personil Polri di lingkungan Polresta Binjai juga diberhentikan tidak dengan hormat dari ikatan kedinasannya atas nama Briptu Frederich, juga akibat melakukan tindakan indisipliner yang sama.(wa/mg)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to TIGA PERSONIL POLRESTA BINJAI DIBERHENTIKAN

  1. Pingback: Mail order marijuana online with worldwide shipping

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *