PASCA LONGSOR, HARGA CABAI DAN BUAH MASIH MAHAL

MEDAN- Pasca longsor di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Medan-Berastagi Jumat (15/2) lalu, membuat pengiriman sayur dan buah ke Medan jadi tersendat. Alhasil, stok sayur dan buah di pasar tradisional di Kota Medan menjadi minim sehingga memicu kenaikan harga, di antaranya, harga cabai, jeruk dan sayur.

“Harga buah jeruk naik menjadi Rp13.000 per kilogram dari biasanya Rp12.000. Ini akibat pasokan barang tidak ada,” ujar pedagang jeruk, Nepo Ginting di Pusat Pasar Medan, Minggu (17/2).

Pedagang sayur lainnya di Pusat Pasar, Silalahi mengatakan hal yang sama. Harga cabai merah pada Sabtu (16/2) dari Rp22.000 per kilogram menjadi Rp30.000 per kilogram. “Tapi pada hari ini (kemarin,Red) harga cabai merah kembali lagi di harga awal Rp22.000 per kilogram,” katanya.
Untuk harga sayur juga masih naik rata-rata mencapai Rp1.000. “Sayur pun begitu, ada memang barang yang masuk tapi gak semua, karena hari ini Minggu. Harga gak sehari bisa berubah-ubah harganya,” kata dia. (mag-13)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to PASCA LONGSOR, HARGA CABAI DAN BUAH MASIH MAHAL

  1. Pingback: relx

  2. Pingback: https://buydmtdrug.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *