PEGAWAI KPU SUMUT DIJAMBRET

Pelaku Tertangkap Setelah Terjebak di Perlintasan KA

Medan-andalas Imelda (35), pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, menjadi korban penjambretan dilakukan dua pemuda di Jalan Prof HM Yamin SH, Medan, Kamis (14/2) sekira pukul 22.00 WIB.

Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy BK 4980 ABK itu merampas tas korban yang berisi dompet, uang Rp200 ribu dan surat-surat penting lainnya.

Informasi diperoleh, malam itu korban bersama temannya, Esti (32) warga Jalan Nuri 1 Perumnas Mandala, Medan bermaksud pulang sekembalinya bekerja.

Ketika melintas di Jalan Prof HM Yamin SH, sepeda motor yang dikedarai kedua wanita ini dipepet pelaku. Tak jauh traffic light simpang Jalan Gaharu, pelaku yang dibonceng langsung merampas tas korban.

Melihat hal itu, korban langsung berteriak rampok. Teriakan wanita ini mengundang perhatian warga sekitar yang langsung mengejar kedua pelaku. Dalam pengejaran itu, warga melihat pelaku berhenti karena terjebak kereta api sedang melintas.

Saat itu lah warga menangkap kedua pelaku. Warga yang geram langsung membabak belurkannya. Beruntung, pihak Polsek Medan Timur cepat datang dan mengamankan kedua pelaku.

Mereka langsung dibawa ke Mapolsek Medan Timur untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan mereka mengaku bernama Ilyas Dalimunthe (15) siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Juli Andika (19). Status mereka masih pelajar. Mereka nekad merampok karena mengaku butuh uang untuk membayar sekolah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Ridwan SH ketika dikonfirmasi mengaku belum dapat memberi keterangan rinci karena kedua pelaku masih dalam proses pemeriksaan. (ACO)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *