MARAKNYA PERAMPOKAN, CAMBUK BAGI POLRESTA MEDAN TINGKATKAN KINERJA

PSMTI Layat Jenazah Tini Korban Perampokan

Medan, (Analisa). Tindakan kriminalitas di kawasan Polresta Medan semakin marak terjadi. Bahkan menjelang dan Pasca Imlek para penjahat tersebut tak segan-segan melukai para korbannya.
Salah satunya Tini yang dirampok di kawasan Jalan A Yani (Kesawan-red) Medan. Tini akhirnya meninggal dunia dan disemayamkan di Angsapura Medan.

Dewan Penasehat PSMTI Sumut, Brilian Moktar mengatakan hal itu ketika melayat jenazah Tini di Tempat Persemayaman Angsapura, Rabu (13/2) malam bersama rombongan pengurus PSMTI Sumut dan Medan, dipimpin Eddy Juandy.

PSMTI pada kesempatan itu memberikan bantuan uang duka.

Brilian yang juga anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan berbagai peristiwa perampokan yang terjadi di kota Medan harus menjadi cemati dan cambuk bagi Polresta Medan untuk memperbaiki kinerjanya bagi keamanan warga dari tindakan – tindakan kriminal.

Upaya-upaya yang harus dilakukan, selain intensitas patroli khususnya di malam ditingkatkan, juga sebaiknya membuat posko – posko Imlek sama seperti ketika menjelang dan pasca Hari Raya Idulfitri dan Natal – Tahun Baru.

Posko Imlek

Prinsip keadilan di masyarakat juga harus diterapkan bagi kenyamanan warga yang merayakan Tahun Baru Imlek.”Posko – pokso keamanan seperti Natal dan Idulfitri layak untuk dibuat ketika etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek di Medan,” saran Brilian.

Ditegaskannya, maraknya peristiwa perampokan belakangan ini, sangat memprihatinkan, sekaligus menimbulkan ketakutan di masyarakat.

Selain melakukan antisipasi, pihak kepolisian juga harus dapat mengungkapkan peristiwa perampokan yang terjadi, terutama peristiwa yang dialami Tini. “Kasus ini harus benar-benar bisa diungkap karena menimbulkan korban jiwa” kata Brilian.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut Eddy Juandy mengatakan, peristiwa perampokan harus dapat menjadi pertimbangan bagi institusi kepolisian dalam meningkatkan keamanan di Medan sekitarnya.

PSMTI Sumut menilai faktor keamanan sangat penting dalam memberikan kenyamanan warga untuk beraktivitas termasuk meningkatkan kemajuan dan pembangunan di Kota Medan.

Turut melayat, selain Brilian Moktar dan Eddy Djuandi, juga diantaranya Ketua Dewan Penasehat PSMTI Medan Kwik Sam Ho, pengurus PSMTI Medan, Iskandar Nyak Rusli, Patrik Sukamto dan Ketua PSMTI Medan Denai, Djono Ngatimin. (twh)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to MARAKNYA PERAMPOKAN, CAMBUK BAGI POLRESTA MEDAN TINGKATKAN KINERJA

  1. Pingback: i want to track my phone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *