AP II KELUHKAN LAMBATNYA PEMBANGUNAN AKSES JALAN BANDARA KUALA NAMU

Bandung, (Analisa). PT Angkasa Pura (AP) II mengeluhkan lambatnya pembangunan akses jalan non tol ke Bandara Kuala Namu, Medan, oleh pemerintah daerah Sumatera Utara. Sehingga, bandara baru pengganti Polonia Medan ini yang semestinya bisa beroperasi bulan April, harus diundur hingga bulan Agustus atau September 2013 karena akses jalan yang belum rampung.
Padahal, perusahaan pelat merah ini mengklaim pengerjaan fisik bandara termasuk fasilitas untuk pesawat hampir tuntas atau sudah mencapai 90%.

“Tadinya target April, tapi akses belum siap. Dirut (AP II) menyampaikan bahwa tidak boleh lebih dari Agustus-September. Akses jalan kendala sehingga sekarang yang diandalkan kereta api,” tutur Rafi kepada detikFinance di sela acara Rapat Kerja Perusahaan AP II di Transluxury Hotel Bandung, Jumat (15/2).

Rafi menunturkan, akses yang paling siap untuk menuju bandara baru sebatas kereta khusus bandara yang dikelola PT Railink. Dengan adanya kereta, waktu tempuh ke bandara bisa dipersingkat dibandingkan jalur darat.

“Kereta 40 menit, headway 10 menit, kendaraan pribadi enggak pakai tol 1,5 jam. Kalau tol 1 jam,” tambahnya.

Bandara baru ini nantinya siap menjadi hap atau bandara penghubung menuju bandara-bandara di Indonesia dan kawasan regional ini siap menandingi Changi Airport di Singapura yang juga sebagai hap bandara regional. Selain itu, Bandara Kuala Namu merupakan bandara pertama di Indonesia yang dilengkapi akses kereta.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto (Djokir) menyatakan, belum selesainya akses jalan non tol Bandara Kuala Namu ini lagi-lagi disebabkan masalah pembebasan lahan. (dtc)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to AP II KELUHKAN LAMBATNYA PEMBANGUNAN AKSES JALAN BANDARA KUALA NAMU

  1. Pingback: buy lsd online

  2. Pingback: Uni of dy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *