PRAMUKA ASAHAN GELAR KIRAB TANGKAL NAPZA

Kisaran-andalas Bupati Drs H Taufan Gama Simautupang MAP, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Asahan, membuka secara resmi kegiatan kirab satgas tangkal napza, digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Asahan, di Lapangan Hoky Kisaran, kemarin.

Dalam arahannya, bupati mengatakan, Gerakan Pramuka mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial, intelektiual dan fisik, sehingga menjadi manusia berkebribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut bupati, bangsa Indonesia menghadapi salah satu permasalahan di kalangan kaum muda. Yakni, narkotik, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) yang merupakan obat sangat berbahaya bagi manusia.

“Jika disalahgunakan hal ini dapat menyebabkan kehancuran satu generasi yang akan berdampak besar pada kesatuan dan persatuan bangsa,” kata bupati.

Sementara, Ketua Kwarcab Asahan, Amir Hakim didampingi panitia, Agus Ramanda menjelaskan, maksudĀ  kegiatan tersebut sebagai bukti nyata kepedulian Kwartir Cabang Pramuka Asahan, untuk mewujudkan tugas pokok gerakan pramuka di tengah masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Dengan dilakukan kegiatan ini. Setiap anggota Pramuka memiliki pengetahuan tentang bahaya narkoba dan mengetahui bagaimana pencegahannya,”katanya.

Kegiatan Kirab Satgas Tangkal Napza akan dirangkai dengan ceramah agama, lomba melukis karikatur tentang narkoba, lomba pidato tema narkoba, forum penggalang, dinamika kelompok, pentas seni tradisional, defile dan pemutaran film tentang narkoba.(FAS)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to PRAMUKA ASAHAN GELAR KIRAB TANGKAL NAPZA

  1. Pingback: buy magic mushrooms

  2. Pingback: uodiyala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *