PESTA KEMBANG API SEMARAKKAN PERAYAAN IMLEK DI BINJAI

Binjai-andalas Ratusan masyarakat Kota Binjai yang datang dari segala penjuru, memadati Jalan Jenderal Sudirman  persis di titi kembar, guna melihat dari dekat pelaksanaan kemeriahan pesta kembang api dan barongsai perayaan Tahun Baru Imlek 2564 tahun 2013.

Gemerlap lampu berwarna-warni di Vihara Setia Buddha, yang terletak di inti Kota Binjai, tempat berlangsungnya acara tersebut. Di sisi kiri kanan jalan menuju ke ruangan utama Vihara juga dipenuhi fakir miskin menunggu pembagian angpao dari umat Buddha, yang akan melaksanakan sembahyang dan berdoa di Vihara Setia Buddha.

Kendati sempat diguyur hujan lebat, tapi tidak mengurangi kemeriahan puncak acara yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 WIB (Sabtu malam), saat Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi, Kapolresta AKBP Musa Tampubolon serta unsur Muspida Kota Binjai lainnya, melepas lantion ke udara pertanda datangnya Tahun Baru Imlek 2564 tahun 2013.

Wali Kota HM Idaham kepada andalas mengatakan, salut dan bangga pada masyarakat Kota Binjai, yang memiliki rasa toleransi beragama begitu tinggi. Menurut Idaham, kerukunan antarumat beragama di Kota Binjai, merupakan cermin dari dari keberhasilan Binneka Tunggal Ika, yang berarti walaupun berbeda-beda tapi tetap bersatu.

”Saya secara pribadi tetap memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, agar Kota Binjai tetap dalam lindungannya, jauh dari marabahaya serta bencana. Saya juga mengharapkan hal ini dapat dilakukan umat Buddha yang sedang melaksanakan sembahyang di Vihara ini sembari mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek (Gong Xi Fat Cai) bagi umat Buddha Binjai.

Sementara itu, Ketua Vihara Setia Buddha Hadi Susanto mengatakan, pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2013, sangat luar biasa dan lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kemeriahan pelaksanaan acara, tidak terlepas dari dukungan diberikan wali kota,” katanya.

Hal senada dikemukakan Sugiharto SH, tokoh masyarakat Kota Binjai yang juga Sekjen Yayasan Vihara Setia Buddha. “Seyogyanya pesta kembang api tidak diadakan, tapi berkat dukungan serta permintaan masyarakat Kota Binjai, khususnya umat Buddha serta mendapat restu dari pihak Muspida Binjai, maka hal itu bisa dilaksanakan,”katanya.(FII)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to PESTA KEMBANG API SEMARAKKAN PERAYAAN IMLEK DI BINJAI

  1. Pingback: buy dmt bulk order

  2. Pingback: glock 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *