HANYA MENCURI 3 BUTIR KELAPA, DIPENJARA 4 TAHUN

Banyuwangi – andalas Seorang buruh pembuat batu bata bernama Ahmad Mustain warga Dusun Krajan, Desa macan Putih itu kini harus menerima ganjaran atas kasus pencurian tiga butir kelapa di sebuah kebun Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur.

Kepada petugas, Mustain mengaku meminta lima butir kelapa kepada penjaga kebun, Hasbullah (47). Namun, Mustain mengakui dia belum mendapat izin dari Hasbullah untuk mengambil kelapa-kelapa tersebut. Hasbullah saat itu juga berada di kebun.

Mustain mengaku terpaksa meminta kelapa karena tak punya uang untuk membelinya. Kelapa itu sedianya akan dibuat makanan yang harus dibawa anaknya ke sekolah untuk perayaan Maulid. Dari lima butir yang diminta, dia hanya mengambil tiga butir.

Tak disangka, dalam perjalanan pulang, Hasbullah mengejar Mustain sambil meneriakinya maling. Tak hanya itu, Hasbullah juga mengacungkan celurit ke arah Mustain. Mustain pun lari menyelamatkan diri dan meninggalkan tiga butir kelapa itu di jalan.

Tidak berhenti sampai di situ, pemilik kebun, Haris Rusdi (53), warga Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, melaporkan Mustain ke polisi. Setelah dilaporkan, Mustain ditangkap polisi.

Kapolsek Kabat, Iptu Imron, Rabu (13/2/2013), mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, Mustain tertangkap tangan mencuri tiga butir kelapa seharga Rp6.000. Mustain dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun.(okezone)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *