MASYURMAN IKUT NIKMATI UANG BIDAN PTT?

MEDAN – Mantan Kasubdis Kesehatan Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara, Nelson Manik dalam persidangan di Pengadilan Negeri Medan,  menuding Masyurman Kasubdis kepegawaian Dinas Kesehatan Sumatera Utara ikut menikmati, pungutan liar dari bidan PTT.

Kepada majelis hakim, Nelson mengakui sering memberikan upeti kepada Masyurman baik secara tunai, maupun transfer untuk melancarkan status kontra bidan PTT. Dia juga menegaskan kalau Mansyurman pernah menyuruh Nelson menitipkan sejumlah uang kepada Ardi Taufik Simanjuntak.

Sementara, Masyurman selaku Kasubdis Kesehatan Tapanuli Tengah yang menjadi saksi dalam perkara tersebut membantah pernah menerima upeti atau pun uang dari Nelson. Bahkan dia mengakui hanya sekali berjumpa Nelson.

Akan tetapi Masyurman mengaku bahwa SK pengangkatan 4 ribuan bidan PTT yang ada di Sumatera Utara merupakan bagian dari tanggungjawabnya.

Dalam sidang perkara korupsi dengan terdakwa Nuraida Fitri dan Nelson Manik tersebut, JPU menghadirkan 2 saksi yakni Tina Br Tambunan dan  Masyurman. Tina Tambunan rekan kerja Nuraida mengaku pernah melihat dan mendengar beberapa bidan PTT memberikan sejumlah uang untuk sertifikat dan SK pengangkatan.

Sebelumnya JPU mendakwa bahwa terdakwa Nuraida Fitri dan Nelson Manik menerima pungutan liar sebesar 2.5 juta dan 50 ribu terhadap sejumlah bidan PTT yang bertugas di Kabupaten Tapteng.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to MASYURMAN IKUT NIKMATI UANG BIDAN PTT?

  1. Pingback: Buy Glo Carts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *