LONGSOR, JALAN SIDIKALANG-KUTACANE PUTUS TOTAL

SIDIKALANG (Waspada): Akses jalan nasional menghubungkan Sidikalang- Dairi dengan Kutacane Agara, putus total setelah badan jalan longsor ke jurang tepatnya di Dusun Kampung Jawa, Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, Minggu (10/2) sekira pukul 18.00.

Sumber Waspada menyebutkan, badan jalan longsor ke jurang sepanjang 10 meter berada pada sebuah tikungan saat daerah itu terus diguyur hujan lebat dan berkepanjangan. Akibat bencana itu, arus lalulintas lumpuh dan terjadi antrean panjang kenderaan yang datang berlawanan arah.

Pengawas jalan nasional jurusan Sidikalang-Kutabuluh, Amerson Sirait, ST dikonfirmasi Waspada melalui jaringan telefon, Senin (11/2) mengakui hal tersebut. Saat ini satu unit alat berat tengah bekerja di lapangan untuk membuka jalan di sisi yang longsor. Kita akan berusaha, hari ini arus lalulintas akan pulih namun belum seperti yang diharapkan. Artinya, kenderaan yang datang berlawanan arah, harus antrean, sebutnya.

Dikatakan, dua minggu terakhir ini daerah itu terus diguyur hujan lebat dan berkepanjangan. Terdapat 30-an titik badan jalan longsor ke jurang. Di antaranya sebanyak 25 titik cukup parah mulai dari Desa Harapan hingga Tanah Pinem, arah Kutacane, sepanjang 20 kilometer jalan sudah pada tingkat kritis.(a20)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *