PEMKO MEDAN BANGUN BANK SAMPAH DI TITIPAPAN

MEDAN DELI-Bertujuan menggalakkan kebersihan lingkungan, Pemko Medan saat ini tengah membangun Bank Sampah di Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli. Rencananya sebelum dioperasikan, aparat pemerintah kelurahan akan lebih dulu melakukan sosialisasi kebijakan pengelolaan sampah ke masyarakat.

Lurah Titipapan Kecamatan Medan Deli H Thamrin Lubis, pada Sumut Pos Senin (11/2) mengatakan, dengan didirikannya Bank Sampah di Lingkungan VII Kelurahan Titipapan, diharapan dapat memotivasi masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Sebelum dioperasikan nantinya akan terlebih dulu disosialisasikan ke masyarakat, dan kami sangat berterimakasih atas dukungan Pemko Medan dengan didirikannya Bank Sampah di kelurahan ini,” kata, Thamrin. Menurutnya, penanggulangan sampah merupakan sebuah komitmen pihak kelurahan yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemko Medan dalam menyediakan kota yang asri dan bersih. “Semua sadar bahwa tempat tinggal yang layak tentunya harus memiliki kebersihan yang baik. Dari lingkungan yang bersih dan asri akan berdampak terhadap derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Pengelolaan sampah melalui Bank Sampah ini lanjut, Thamrin penanggulangannya akan dilakukan lebih sistematis, melalui pengumpulan sampah  terkoordinir. Selain itu, nantinya masyarakat juga akan mulai membiasakan diri dalam pengelolaan sampah rumah tangga dengan memilah sampah organik dan non organik. (mag-17)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to PEMKO MEDAN BANGUN BANK SAMPAH DI TITIPAPAN

  1. Pingback: Runtz Marijuana Dispensary

  2. Pingback: mail order marijuana online USA

  3. Pingback: Fortune Games New Zealand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *