21 TERSANGKA DIBEKUK, NARKOBA RP1 M DIAMANKAN

MEDAN- Sat Res Narkoba Polisi Resort Narkoba (Polresta) Medan menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi dengan membekuk 21 tersangka pengedar di berbagai lokasi di Kota Medan pada awal Februari 2013.

Barang haram tersebut terdiri dari  600 gram sabu dan 184 butir ekstasi bernilai Rp1 miliar ini dipasok dari Aceh dan akan diedarkan di Medan. “Seluruh narkotika ini dipasok dari Aceh, peredarannya antar Provinsi. Nilai narkoba keseluruhan Rp1 miliar,” ujar Kasat Res Narkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander di Gedung Bhayangkara Polresta Medan, Senin (11/2).

Dony menjelaskan, penangkapan itu selama satu pekan. Saat penangkapan, polisi menyaru sebagai pembeli.

Penangkapan barang bukti sabu terbesar berasal dari tiga tersangka pengedar berinisial MIS (28) warga Jalan Mabar, MRN (20) warga Langsa, Aceh, dan UBP (32) warga Sunggal  sabu, di kawasan Jalan Bunga Raya Komplek Perumahan Griya Asam Kumbang Blok B No 48, Medan Selayang Kamis (7/2) kemarin.

“Dalam penangkapan itu kita menyamar sebagai pembeli dan menghubungi tersangka, barang bukti yang kita sita berjumlah 450 gram sabu” ungkap  Dony.

Keesokan harinya, polisi  menggerebek sebuah rumah di Jalan Cangkir No 38. Medan Petisah, Jumat (8/2), dan mengamankan empat tersangka berinisial BSH (43) pemilik rumah, SLM (32), ZA (40) dan  MT (40) ketiganya warga Aceh Tamiang serta barang bukti sabu seberat 113,22 gram. Kemudian, sebanyak 68 gram sabu diperoleh dari seorang tersangka pengedar berinisial YA (44), di Jalan Ampera I No 31 Medan Timur.

Penangkapan ekstasi   juga dilakukan, Kamis (31/1) malam, sebanyak 97 butir pil ekstasi berwarna abu abu dari dua pengedar berinisial RA (31) dan SE (36) di Jalan Palang Merah Kesawan. Selanjutnya, Jumar (1/2) malam polisi kembali mengamankan pengedar ekstasi berinisial AIW (26) di Jalan Intisari No 15 Sunggal. Dari penangkapan tersangka polisi mendapati barang bukti 62 butir ekstasi.

Sementara itu, dari Polsek Patumbak berhasil membekuk Jahtra Sirait (27), warga Jalan Sisingamangaraja, Km 7,5, Gang Perdamean, Kecamatan Harjo Sari II dan Amza Siregar (24) warga Jalan Bajak Ujung, Desa Marindal I, Minggu (11/2) malam.

“Tersangka Jahtra Sirait diamankan petugas saat sedang melakukan razia, ia mengantongi 2 bungkus sabu dan uang tunai Rp10.000. Kalau tersangka Amza adalah pelaku curanmor,” ujar Kanit Reskrim AKP Hatopan Silitonga. (mag-19/gus)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to 21 TERSANGKA DIBEKUK, NARKOBA RP1 M DIAMANKAN

  1. Pingback: http://azbukadiet.ru/news/kak_proyti_verifikaciu_na_sayte_kazino_vulkan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *