GURU PAI KARO TUNTUT DANA SERTIFIKASI DARI KEMENAG

Kabanjahe-andalas Belum jelas kapan dana sertifikasi dicairkan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karo, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari berbagai sekolah mendatangi DPRD Karo, kemarin.

Kedatangan para guru ini guna mempertanyakan tunjangan profesi 23 orang guru PAI, untuk semester pertama tahun anggaran 2012 lalu berjumlah Rp 455.413.800. Ironisnya, sampai saat ini belum jelas kapan dana itu bisa mereka terima.

Di hadapan Komisi C DPRD Karo, salah seorang guru PAI, Muhadin Pasi mengatakan, awalnya dijanjikan akan dicairkan pada Desember 2012 lalu. Namun, Bendahara Kemenag Karo tiba-tiba mengaku berkas mereka hilang.

“Alasan yang kami dapatkan karena berkas hilang, padahal kami sudah melengkapinya jauh-jauh hari. Yang lebih mengherankan, untuk bulan Juli sudah cair, sementara Januari sampai Juni 2012 belum,” tukas Guru PAI SD Negeri 045955 Ujung Teran Deram.

Ketua Komisi C DPRD Karo, Horison Sitepu didampingi anggota DPRD Karo, Bantuan Purba dan Suranta Sitepu mempertanyakan, kelalaian dari prosedur proses penerimaan hingga pengiriman berkas tersebut.

Mereka mengaku, siap membantu dan memfasilitasi para guru untuk mencari solusi dari pokok permasalahan sehingga tunjangan tersebut bisa dicairkan. “Bila perlu, DPRD Karo akan mendatangi Kemenag Karo untuk mencari tahu di mana ada kendalanya,” katanya.

Menanggapi ini, Kepala Kemenag Karo Drs Mardinal Tarigan mengakui, kesalahan ada di pihaknya sembari minta maaf kepada para guru. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan kapan tunjangan profesi tersebut bisa dicairkan.

“Dana tersebut masuk ke tahun anggaran 2012. Karena sudah berakhir, jadi tidak memungkinkan lagi. Maka, dialihkan ke anggaran 2013. Namun, DIPA 2013 sampai saat ini masih diblokir,” katanya.
Informasi dihimpun andalas, berkas yang diantaranya terdiri dari SK, pengamprahan dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja Rutin (SPTBR) ini ditemukan sudah melewati batas pengiriman ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang.

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Karo, Drs Adi Sungkono sendiri saat dikonfirmasi mengaku, berkas tersebut memang tidak dikirimkan ke KPPN. Namun, cukup sampai di Kemenag Karo. (RTA)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

3 Responses to GURU PAI KARO TUNTUT DANA SERTIFIKASI DARI KEMENAG

  1. Pingback: Fortune Games

  2. Pingback: 1p lsd

  3. Pingback: psychedelic online store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *