DP4 PILEG 2014 SERGAI CAPAI 486852 JIWA

Sei Rampah-andalas Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014, yang secara serentak akan dilaksanakan di 33 provinsi dan 491 kabupaten/ kota di seluruh Indonesia. Pemkab Sergai melalui Dinas Catatan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), menyelenggarakan penyerahan DP4 kepada KPUD Sergai.

Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dikemas dalam bentuk Compact Disc (CD) diserahkan Bupati Sergai Ir HT Erry Nuradi MSi diwakili Sekdakab Drs H Haris Fadillah MSi kepada Ketua KPUD Sergai Syahrianto SH di Aula HT Rizal Nurdin kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (8/2).

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut, Asisten Pemum Sergai Rudi Sitorus SH, Kadisdukcapil Dra Hj Enny Mardiana Toreh, Kakan Kesbanglinmas Drs Ramses Tambunan, Kabag Humas Dra Indah Dwi Kumala, Kabag Pemjas Drs Chairin FS SSos MM, Ketua Panwaslu Asriana dan jajaran KPUD Sergai.

Mendagri RI H Gamawan Fauzi dalam sambutan dibacakan Sekdakab Sergai menjelaskan, penyerahan DP4 merupakan bagian tahapan sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2014. Sebab, merupakan bahan yang akan diproses lebih lanjut oleh KPU dalam pemuktahiran data, penyusunan data pemilih maupun pengumuman DPS hingga sampai menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Tujuannya meningkatkan akurasi DP4 antara lain, menyempurnakan atau melengkapi database kependudukan dengan hasil pelayanan harian pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil agar semua tambahan dan pengurangan penduduk di suatu daerah akibat terjadinya LAMPID (Lahir, Mati, Pindah dan Datang) tercatat dalam database kependudukan.

Data dari Disdukcapil Sergai menyebutkan, jumlah penduduk di Kabupaten Sergai ini sebanyak 727.833 jiwa terdiri dari 368.553 laki-laki dan 359.280 perempuan. Dari jumlah tersebut penduduk potensial sebagai pemilih legislatif tahun 2014 mendatang, sesuai DP4 hanya sebanyak 486.852 jiwa tersebar di 17 kecamatan, 243 desa dan 6 kelurahan.(RYAD)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *