208837 PEMILIH POTENSIAL DI KOTA BINJAI

Binjai-andalas Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi, menyerahkan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) wilayah Kota Binjai, kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai, H Agus Susanto SH MSi di ruang kerja wali kota, kemarin.

Penyerahan turut dihadiri Sekdako Binjai H Elyuzar Siregar SH MHum, Ketua Panwaslu Sainul Irwan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs Namaken MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas M Taufiq Bahagia MSP, dan camat se-Kota Binjai, serta lurah mewakili lima kecamatan.

Wali kota dalam sambutannya mengharapkan DP4 menjadi acuan, database yang dapat digunakan untuk Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014. Dengan data ini juga diharapkan tidak terjadi lagi permasalahan konvensional yang sering terjadi di Indonesia seperti data pemilih tidak valid.

Sebagai warga negara tentu akan menuntut hak sebagai pemilih. “Permasalahan ini akan berakibat¬† menimbulkan kericuhan, kecurangan hingga menimbulkan konflik yang mengganggu stabilitas keamanan,” kata wali kota.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs Namaken mengatakan, DP4 telah diterima dari Kementerian Dalam Negeri, 29 Januari 2013. Penyerahan DP4 dilakukan serentak di seluruh Indonesia kepada KPU pada 7 Februari 2013.

Untuk pusat diserahkan Mendagri, provinsi diserahkan gubernur dan kabupaten/ kota diserahkan wali kota/ bupati. Untuk Kota Binjai, DP4 sebanyak 208.837 yang dikemas dalam bentuk compact disc.(SR)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to 208837 PEMILIH POTENSIAL DI KOTA BINJAI

  1. Pingback: one up mushroom bar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *