PEMKO BINJAI HARUS PRIORITASKAN PERBAIKAN JALAN SEI BINGEI

Binjai-andalas Jalan Sungai Bingei yang berada di pusat Kota Binjai dan salah satu urat nadi perputaran ekonomi rakyat, kondisinya sungguh mengkhawatirkan. Jalan lintas bagi angkutan kendaraan umum tersebut, untuk menuju Kota Medan dan Stabat, selain macet, juga becek dan berlumpur.

Genangan air hujan yang tidak mengalir akibat sistim drenase yang tidak berfungsi, disebabkan tumpukan sampah menutupi arus air, yang akan mengalir.

Kemacatan arus lalu lintas juga terlihat disebabkan ruas jalan terlampau kecil serta parkirnya betor secara semrawut, tanpa ada penataan dari dinas terkait Pemko Binjai.

Menyikapi hal itu, Ketua Forum Etnis Tionghoa dan Wakil Ketua Partai Golkar Kota Binjai, yang juga mantan anggota DPRD Binjai, Sukiwi Cong, saat diminta pendapatnya, di Binjai, Kamis (7/2), terkait masalah ini minta Pemko Binjai, untuk mengalokasikan dana APBD Kota Binjai.

“Perbaikan Jalan Sei Bingei dan sistem drainase yang tidak berfungsi harus diprioritaskan. Pedagang yang berjualan di sepanjang jalan tersebut harus dibuat senyaman mungkin, dengan cara melakukan penataan parkir bagi penarik betor,” kata Sukiwi.

Menurut Sukiwi, sejak zaman Wali Kota Binjai Abadi Barus (almarhum) sampai sekarang, tidak ada sedikitpun perubahan di Jalan Sei Bingei. “Diminta kepada Dinas PU Binjai, agar secepatnya dapat meninjau jalan ini untuk melakukan perbaikan,”katanya.

Sukiwi Cong menyatakan, Pemko Binjai bisa saja melakukan terobosan pembangunan dengan cara melakukan pelebaran pada Jalan Sei Bingei dan mengaspal beton jalan tersebut, guna mengatasi masalah ini. “PAD Kota Binjai dari sektor pasar saya yakin akan meningkat bila hal ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Jika Pemko Binjai tidak secepatnya mengantisipasi hal ini, akibat arus kendaraan yang meningkat tanpa didukung prasarana jalan ke depan.”Hampir dapat dipastikan Kota Binjai akan mengalami kemacetan arus lalu lintas, yang sekarang hanya bertumpu pada Jalan Jenderal Sudirman,”kata Sukwi.(FI,I )
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PEMKO BINJAI HARUS PRIORITASKAN PERBAIKAN JALAN SEI BINGEI

  1. Pingback: Uodiyala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *