KEMENTERIAN KOPERASI BANGUN PLTHM DI HUMBAHAS

Dolok Sanggul-andalas Potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), mulai dilirik Deputi Kementerian Koperasi Indonesia.

Hal ini terungkap dalam rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hydro Mini (PLTHM) di Dusun Bungus Desa Sion VII Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas.

Pembangunan PLTHM dengan daya 20 KWH itu direncanakan terealisasi tahun ini dan dibiayai dari APBN tahun anggaran (TA) 2013.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Humbahas, Drs Jonni Waslin Purba, usai menerima kunjungan Asisten Deputi Kementerian Koperasi, V Simanungkalit dan rombongan di Kantor Bupati Humbahas, Kompleks Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, kemarin.

Jonni menjelaskan, setelah menerima kunjungan itu, disepakati PLTHM akan dibangun di Dusun Bungus. Tujuannya sebanyak 62 KK, 1 unit SD dan 2 unit rumah ibadah akan menikmati listrik. Pengelolaan dan pemeliharaan bantuan itu akan diserahkan sepenuhnya kepada Koperasi Serba Usaha (KSU) Marsiurupan di Dusun Bungus.

“Dengan terbangunnya PLTHM itu, kita yakin perekonomian dan SDM masyarakat setempat akan meningkat,”katanya.

Mantan Kepala Bappeda Humbahas itu menambahkan, pihaknya menyambut baik kunjungan Deputi Kementerian Koperasi yang merencanakan pembangunan PLTHM di Kabupaten Humbahas. “Bantuan keuangan yang bersumber dari APBN akan lebih dioptimalkan dan diharapkan dapat berkesinambungan,”katanya.(AND)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to KEMENTERIAN KOPERASI BANGUN PLTHM DI HUMBAHAS

  1. Pingback: Bilad Alrafidain University |Bilad |Alrafidain |college students

  2. Pingback: buy 4-aco-dmt

  3. Pingback: buy ibogaine online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *