GINTING JAYA BERHASIL TERAPKAN POLA MARTABE MEMBANGUN DAERAH

Deli Serdang-andalas H Sabar Ginting SE seorang pengusaha asal Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang, dinilai sukses membangun daerah dengan pola Marsipature Hutana Be (Martabe) yang digagas mantan Gubernur sumut Raja Inal Siregar beberapa tahun silam.

Selaku pemilik usaha Developer “Ginting Jaya” (GJ), Haji Sabar Ginting secara terus-menerus membantu pemerintah daerah, untuk memajukan daerah dengan berbagai jenis bangunan. Seperti perumahan guna membantu masyarakat kurang mampu mulai dari kalangan bawah hingga menengah serta membangun rumah toko (ruko) di lokasi stategis di kabupaten Deli Serdang.

Sehingga daerah dulunya tampak kumuh dan sepi penduduk berubah menjadi daerah yang asri, serta ruko-ruko dibangun di daerah strategis menjadi wajah kota baru, yang kini menjadi pusat–pusat bisnis.

Marsipature Hutana Be (membangun daerah sendiri-red) sudah menjadi tekad sejak dirinya melakoni usaha developer, karena tidak harus menunggu orang lain untuk membenahi daerah sendiri.

Sebagai putra daerah memiliki tanggung jawab moral agar bisa berkembang maju serta perekonomian rakyat juga meningkat. Terlebih masyarakat saat ini masih banyak yang belum memiliki rumah tempat tinggal akibat keterbatasan ekonomi.

“Sebagai putra daerah saya merasa memiliki tanggung jawab moral membantu masyarakat dan pemerintah dalam percepatan pengembangan daerah mulai dari pedesaan hingga perkotaan,” kata Sabar Ginting, kepada andalas di sela acara soft opening Sememe Residence di Desa Sememe, Kecamatan Namorambe Deli Serdang, kemarin.

Selain pembangunan Sememe Residence yang terletak di daerah Kecamatan Namurambe, pihaknya kini sedang membangun hunian dengan lingkungan Asri dan aman perumahan Grand Marcapada Indah di Binjai.

Menurut Sabar Ginting, yang juga anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini, dirinya terinspirasi selain  program “Marsipature Hutana Be” dicanangkan Gubsu terdahulu, dia sangat terkesan dengan amanat Bupati Deli Serdang Drs Amri Tambunan, yang kerap mengajak kebersamaan masyarakat dan pihak swasta untuk membangun daerah.

“Bupati selalu mengatakan bahwa sebutir pasir pun yang anda himpun untuk membangun daerah, itu sangat berguna. Ini yang tersirat di benak saya,”ujarnya.

Camat Namorambe Drs Hendra Wijaya menyatakan, haji Sabar Ginting merupakan sosok pengusaha yang sangat peduli dengan kemajuan kampong halaman, gebrakan GJ sangat dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah daerah. Selain peduli dengan pembangunan, GJ juga cukup merakyat, peduli dengan fakir miskin dan anak yatim.
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *