SENGIT, PENANGKAPAN MALING SUKU CADANG KAPAL

MEDAN, KOMPAS.com — Otak pelaku pembobol gudang, Sandi Pribadi alias Kondo (33) ditangkap di kawasan Pasar IIIV Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (5/2/2013). Penangkapan terhadap pelaku ini berlangsung sengit.

Sebelumnya, Kondo diduga mencuri barang-barang suku cadang kapal dari dalam gudang milik Lai Cuan pada Kamis (31/1/2013) yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta.

Polisi yang dipimpin Panit Reskrim Polsek Percut Seituan, Ipda Alex Silalahi langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengintaian. Seminggu mengintai, akhirnya petugas menggerebek rumah pelaku yang tak jauh dari lokasi gudang pada Selasa.

Pelaku melarikan diri ke areal persawahan yang ada di samping kediamannya. Polisi yang tak mau buruannya lepas begitu saja, mengejarnya hingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Kondo masuk ke rumah warga, lalu bersembunyi di bawah tempat tidur. Polisi pun mengepung rumah tersebut. Polisi sempat mengancam akan menembak jika pelaku tidak keluar dan menyerahkan diri. Karena takut ditembak, Kondo pun menyerahkan diri.

Di hadapan penyidik Polsek Percut Seituan, Kondo mengaku membobol gudang bersama dua temannya yang kini buron. Aksi pencurian ini bukan yang kali pertama dilakukan Kondo. Sebelumnya, dia mengaku melakukan aksi serupa dua kali. Barang hasil curian kemudian dijual ke penampung barang bekas. Dari hasil penjualan barang curian, dirinya hanya mendapat bagian sebesar Rp 5 juta.

“Dari tiga kali kami membongkar gudang, aku cuma dapat Rp 5 juta, pak,” katanya.

Dia beralasan mencuri karena faktor ekonomi. “Aku butuh uang untuk biaya hidup rumah tangga. Aku belum ada kerja, makanya aku nekat melakukan pencurian itu,” katanya lagi.

Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, AKP Faidir Chan yang dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya telah mengamankan satu dari tiga pelaku pembobol gudang. Menurutnya, pelaku yang diamankan adalah otak pelaku.

“Pelaku masih kita periksa. Sedangkan dua rekannya masih kita lakukan pengejaran,” kata Alex.
sumber : kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to SENGIT, PENANGKAPAN MALING SUKU CADANG KAPAL

  1. Pingback: buy psychedelic mushrooms online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *