PETUGAS PERGOKI DUA TAHANAN NYABU DI LAPAS LABUHANRUKU

LABUHANRUKU (Waspada): Petugas Lapas Labuhanruku mempergoki dua orang tahanan lagi asyik mengomsumsi nar koba jenis sabu-sabu. Oleh pihak Lapas ke dua tahanan tersebut diserahkan ke Polsek Labuhanruku guna penyelidikan.

Kalapas Labuhanruku Drs. Zaherman, Bc. IP melalui KPLP S.Berutu, S.Sos, M.Si, Minggu (3/2) mengatakan, kedua tahanan yang tertangkap sedang menyabu itu BU alias Sb, 25, kasus pencurian warga Desa Pahlawan Tanjungtiram dan Rd alias Rd, 28, kasus narkoba warga Jl. Beringin Pangkalan Dodek Medangderas.

Saat dipergoki dalam blok hunian tahanan kamar 4 itu disita barang bukti 2 buah pipet, kertas aluminium foil, mancis warna oranye, 1 handpone Nexian.

Temuan narkoba di dalam Lapas diakui masih ada kelemahan keamanan, namun pihak Lapas tetap komit dalam upaya memberantas narkoba di Lapas Labuhanruku.

S. Berutu mengakui dengan kondisi dalam Lapas saat ini yang over kapasitas dihuni 715 orang atau 3 kali lipat daya tampung sebagai salah satu beban/ganjalan untuk pengamanan.

Sedangkan daya tampung Lapas hanya 235 orang dan akibat padatnya penghuninya bisa saja dimanfaatkan orang tak bertanggungjawab menyelundupkan narkoba, bisa dari pengunjung maupun oknum petugas yang mencari keuntungan. “Siapapun yang terbukti dalam peredaran narkoba di Lapas, kami siap memproses sesuai hukum berlaku demi menjaga citra Lembaga Pemasyarakatan kedepan,” ujar S.Berutu

Kapolsek Labuhanruku AKP H. Matondang, Minggu (3/2) membenarkan 2 tahanan Lapas tertangkap sedang menyabu di Lapas dan dilanjutkan ke Satnarkoba Polres Asahan.Tetapi keduanya sudah di kembalikan ke Lapas.(a12)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to PETUGAS PERGOKI DUA TAHANAN NYABU DI LAPAS LABUHANRUKU

  1. Pingback: buy magic mushrooms

  2. Pingback: online dispensary Canada vancouva USA London California

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *