KAWANAN RAMPOK DITANGKAP, SATU OKNUM TNI

MEDAN, KOMPAS.com — Empat perampok yang beraksi di Jalan Medan-Binjai Km 11 diringkus aparat kepolisian setempat, Rabu (6/2/2013). Salah satu pelaku adalah oknum anggota TNI-AD dari Kesatuan Babinsa Kodim 0104 Aceh Timur/Langsa, berinisial Serda Supriadi.

Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Yoris Marzuki mengatakan, Serda Supriadi saat ini sudah diserahkan ke Denpom.

Sebelumnya, kawanan perampok bersenjata api ini ditangkap Satuan Reskrim Mapolresta Medan dari kawasan Jalan Lintas Medan-Binjai Km 11 pada Rabu (6/2/2013) dini hari. Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 2 buah granat tangan, air soft gun, sangkur, sebungkus kecil ganja, dan alat penghisap sabu (bong).

Korban perampokan adalah Gema Pasa Tarigan (32), warga Teluk Bekung Dusun VII, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Saat itu korban mengendarai mobil pikap BK 9048 PI yang membawa muatan ikan. Mobilnya dihentikan para pelaku yang mengendarai Toyota Innova BK 1928 JS di Km 14 dengan berpura-pura menjadi polisi.

Setelah korban menghentikan mobilnya, para pelaku membawanya sampai ke Km 11. Korban coba melawan dan menjerit hingga terdengar dan mengundang perhatian warga.

Salah seorang warga kemudian menghubungi Polresta Medan. Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan penyergapan.

Sementara itu, keempat pelaku perampokan masing-masing bernama Masdian, warga Dusun 11, Desa Klumpang Hamparan Perak; Sandi Agusman Nasution, warga Dusun III Depok Jaya, Desa Klumpang Kebun Hamparan Perak; Aidil Fitri, warga Jalan Belibis Purwodadi Bakaran Batu, Kabupaten Labuhan Batu, dan; Serda Supriadi. Para pelaku mengaku sudah lima kali melakukan aksinya dengan sasaran selalu di wilayah Sunggal dan Helvetia.
sumber : kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *