SISWA SUDAH BISA DAFTAR SNMPTN 2013

MEDAN- Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan  ke jenjang perguruan tinggi di tingkat Nasional ataupun di Sumut, sudah bisa melakukan pendaftaran untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) tahun 2013. Pendaftaran SNMPTN 2013 yang telah dibuka pada 1 Februari sampai 8 Maret 2013 ini bisa langsung dilihat di website www.snmptn.ac.id.
“Nantinya siswa Sumut yang ingin masuk ke perguruan tinggi di Sumut seperti USU bisa langsung melakukan pendaftaran di website,”bilang Humas USU Bisru Hafi kepada wartawan Sumut Pos, Senin (4/2). Dilanjutkan pria yang kerap disapa Bisru itu bahwa cara untuk mengisi pendaftaran tersebut, NISN dan Passworrd harus diberikan oleh kepala sekolah. Sebab, awalnya kepala sekolah yang terlebih dahulu melakukan  pendaftaran pangkalan sekolah dan siswa yang mengikuti SNMPTN.

“Artinya password harus sama dengan yang dipakai kepala sekolah untuk login di website SNMPTN,” ujarnya, Seteleh siswa melakukan pendaftaran SNMPTN 2013, sambung Bisru, di tanggal 9 Februari sampai 8 Maret 2013 dilakukan seleksi dengan melihat nilai – nilai siswa selama bersekolah. “Proses ini dilakukan langsung oleh panitia pusat SNMPTN yang berada di Jakarta,” katanya. Lalu, di tanggal yang sama itu juga, kepala sekolah melakukan verifikasi dan rekomendasi terhadap pendaftaran siswa.
Bisru juga menjelaskan bahwa kali ini pendaftaran SNMPTN terhadap siswa sangat terbuka. Sehingga, kepala sekolah tidak bisa melakukan rekayasa terhadap siswa yang didaftarkannya untuk SNMPTN. (omi)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to SISWA SUDAH BISA DAFTAR SNMPTN 2013

  1. Pingback: 南越谷 ボルダリング

  2. Pingback: buy weed online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *