BIAYA WALI NANGGROE RP109 JUTA/HARI

BANDA ACEH ( Berita ) : Biaya operasional Wali Nanggroe, sebuah lembaga yang baru disahkan belum dua bulan ini oleh DPRA, setiap harinya Rp109.089.041,590. Artinya, besaran  anggaran Wali Nanggoe Aceh setiap hari  bisa membangun sebanyak tiga lokal gedung sekolah, misalnya seperti di Mane, Pidie  yang sekolahnya rusak akibat gempa beberapa hari lalu.

Bila dikalikan 365 hari atau setahun dana yang disediakan untuk Wali Nanggroe hamper mendekati angka Rp 40 miliar, seperti yang diusulkan belakangan oleh tim anggaran eksekutif  yang, Rabu (30/1) diserahkan ke DPRA.

Tentusaja bisa membangun ribuan lokal di  sekolah-sekolah terpencil di Aceh, yang dilaporkan fasilitasnya masih minim. Biaya  Wali  Nanggroe  ini ternyata masih terbilang kecil bila dilihat dana kerja Gubernur Aceh yang diusulkan eksekutif ke panitia anggaran DPRA sebesar Rp100 miliar.

Penempatan dana untukketiga pos tersebut mendapat sorotan tajam dari sejumlah LSM anti korupsi. Neta Firdaus, Koordinator Suak Aceh,menegaskan,  penempatan dana operasional  gubernur melebihi dari PAD (Pendapatan Asli Aceh), suatu system pengelolaan keuangan yang buruk. “Saya melihat usulan  ini sangat aneh, karena PAD Aceh masih di bawah 100 miliar,”kata Neta menyoroti  RAPBA 2013  kepada pers, kemarin.(WSP/b01/b04)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to BIAYA WALI NANGGROE RP109 JUTA/HARI

  1. Pingback: Mail order Dabs USA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *