PENGAMAT SAYANGKAN PERNYATAAN ANIS MATTA SOAL KONSPIRASI

[JAKARTA] Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya menyayangkan pernyataan Presiden PKS yang baru ditetapkan, Muhammad Anis Matta, bahwa PKS menghadapi konspirasi besar.

“Pernyataan Anis Matta tersebut terkesan menuduh apa yang dilakukan KPK terhadap mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan, adalah konspirasi,” kata Yunarto Wijaya melalui telepon selulernya, Jumat (1/2).

Menurut dia, dalam persoalan hukum tidak bisa menafikan kerja KPK sebelum ada pembuktian fakta-fakta hukum di pengadilan.

Namun dari pendekatan politik, pernyataan Anis Matta yang ekspresif, menurut dia, merupakan drama politik untuk meningkatkan citra partai.

“Pernyataan yang disampaikan Anis Matta, seperti psikologi politik untuk menggugah kader dan simpatisan agar tetap memiliki persepsi positif kepada PKS,” katanya.

Menurut Yunarto, sebagai salah satu partai politik besar yang berada di parlemen, PKS harus segera melakukan langkah pemulihan untuk mempertahankan citra dan kepercayaan publik.

Langkah tersebut, menurut dia, melakukan konsolidasi internal serta bekerja keras dengan menunjukkan karya nyata kepada publik daripada menuduh adanya konspirasi besar tanpa disertai bukti-bukti.

Sebelumnya, Presiden PKS yang baru ditetapkan, Muhammad Anis Matta, menegaskan, PKS menghadapi konspirasi besar. “Hal ini, Insya Allah membangunkan macan tidur PKS,” kata Anis Matta.

Menurut dia, penggantian jabatan Presiden PKS ini menjadi momentum kebangkitan PKS untuk bangkit menghadapi konspirasi besar.

“Saya tahu, ini bukan hari-hari yang mudah bagi PKS untuk dilalui, tapi kita harus yakin bisa melakukannya,” katanya.

Ia juga menegaskan ada tiga hal yang bisa dilakukan kader PKS menghadapi hari-hari yang sulit saat ini, berdoa kepada Allah SWT, kebersamaan, serta kerja keras.

Dengan terus bekerja keras dalam kebersamaan sambil berdoa kepada Allah SWT, Insya Allah kita bisa melakukannya.

“Sejak hari ini tidak ada lagi waktu tidur bagi kader PKS. Misi kita mengubah cobaan menjadi keberkahan. Kita harus yakin bisa melakukannya,” katanya. [Ant/L-8]
sumber: suarapembaruan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PENGAMAT SAYANGKAN PERNYATAAN ANIS MATTA SOAL KONSPIRASI

  1. Pingback: good balance dumps pin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *