TANGGUL JEBOL AKIBAT BANJIR BELUM DIPERBAIKI

Dolok Masihul, (Analisa). Belasan titik tanggul penahan Sungai Sibaro melintasi Kecamatan Dolok Masihul dan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai yang jebol akibat banjir, Rabu (30/1) belum diperbaiki. Situasi ini membuat masyarakat resah.
Tanggul yang jebol di Dusun II, Desa Mariah Padang, hampir sepanjang 75 meter telah berubah menjadi anak sungai yang mengalir dan meggenangi pemukiman warga serta jalan desa. Air meluap hingga 40 cm.

Lamio (55) dan Pardi (60) warga Dusun I, Desa Bukit Cermin Hilir, Dolok Masihul mengaku, walaupun telah kembali ke rumah dan telah menerima berbagai bantuan, tetapi tetap tidak nyenyak tidur dan merasa trauma banjir serupa akan terjadi sebelum tanggul yang jebol diperbaiki.

Terlebih, tambah Lamio, salah satu tanggul yang jebol tepat berada di belakang rumahnya dan arus banjir sempat merusakkan bagian dapur, serta menggerus halaman belakang rumah hingga berlubang.

Mereka berharap kiranya Pemkab Sergai melalui instansi segera memperbaiki tanggul-tangul sungai yang jebol.

Camat Dolok Masihul, Dimas Kurnianto mengatakan, akibat banjir tanggul penahan Sungai Sibaro di Desa Bukit Cermin Hilir jebol sebanyak 6 titik sepanjang sekitar 120 meter dan 3 titik di Desa Dolok Sagala sepanjang 150 meter hingga saat ini belum mendapat perbaikan.

Kepala BPBD Sergai, Drs. Djamal Agustar menuturkan terkait jebolnya belasan titik tanggul di sepanjang Sungai Sibaro sudah dikoordinasikan ke Dinas PSDA Sergai, begitu juga BPBD Pemprovsu telah berkoordinasi dengan PSDA Provinsi untuk penanganan lebih lanjut.

Sedangkan Kadis PSDA Sergai, Jalaluddin ketika dihubungi, Jumat (1/2) sore melalui handphonnya hingga berulang kali tidak dijawab. (chair)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to TANGGUL JEBOL AKIBAT BANJIR BELUM DIPERBAIKI

  1. Pingback: Stablecoins wallet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *