JENAZAH TKI ARBAIYAH DISAMBUT TANGIS PILU KELUARGA

Labuhan Deli, (Analisa). Isak tangis pilu keluarga mewarnai kedatangan jenazah Arbaiyah (46), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia di Malaysia Senin lalu, saat tiba di rumah duka di Jalan Young Panah Hijau Lingkungan 9 Lorong Tambak Kelurahan Labuhan Deli, Medan Marelan, Jumat (1/2) siang.
Tidak hanya suami korban Awaluddin, sejak pagi enam buah hati Arbaiyah yang menunggu kedatangan jenazah di Bandara Polonia Medan sepertinya tak sabar menyambut jasad sang ibunda tercinta.

Sehingga begitu jenazah Arbaiyah diturunkan dari ambulan yang membawanya, jerit pilu pun membahana di sekitar kediaman pemukiman nelayan di kawasan tersebut. Bahkan salah seorang anak almarhumah sempat jatuh pingsan.

Sebelumnya anak kelima korban Irwansyah Putera sempat bertutur kepada Analisa bahwa, ibunya sejak dua tahun lebih bekerja sebagai cleaning service di salah satu hotel di Malaysia. Selama itupula ibunya tidak pernah melaporkan menderita sakit yang serius.

Beberapa hari menjelang kontrak kerja ibunya berakhir, korban sempat tinggal di rumah rekan kerjanya di Kuala Lumpur.

Namun Minggu kemarin ayahnya Awaluddin (suami korban-red) dihubungi pihak rumah sakit di Malaysia yang mengabarkan Arbaiyah telah meninggal dunia karena serangan jantung.

“Saat itu saya bertambah bingung karena tidak memiliki biaya untuk memulangkan jenazah istri,”katanya kepada sejumlah wartawan.

Namun dia merasa bersyukur melalui ibu Plt Gubernur Sumatera Utara Sutias Handayani, yang rela membantu pemulangan jenazah istrinya tersebut. “Semoga ibu Sutias dan keluarga semakin dimuliakan Allah,” tutur Awaluddin haru.

Sementara itu Nyonya Gatot Pujo Nugroho yang ikut mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka, turut menenangkan hati keluarga dan kerabat almarhumah. Sutias menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya istri dan ibu mereka.

Pada kesempatn itu juga Sutias juga memberikan bantuan tali asih kepada Awaluddin untuk keperluan pemakaman selanjutnya. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya mendoakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT pada tempat yang mulia dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ujar Sutias yang diamini seluruh warga. (maa)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to JENAZAH TKI ARBAIYAH DISAMBUT TANGIS PILU KELUARGA

  1. Pingback: Glo Extracts Blue Dream

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *