BUAH DAN SAYURAN WAJIB DIKONSUMSI, MENGHADAPI PERUBAHAN CUACA

Medan, (Analisa). Cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari belakangan harus segera diantisipasi. Agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan yang fit disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran.
Hal itu disampaikan pengamat kesehatan Sumut, Destanul Auliya saat dihubungi Analisa, Jumat (1/2). “Cuaca yang sulit diprediksi belakangan ini jangan dianggap sepele. Buah, sayur, air putih dan suplemen harus sering dikonsumsi supaya tubuh tetap dalam kondisi prima, “katanya.

Ia mengatakan, untuk menjaga kebugaran tubuh selain pola hidup dan konsumsi makanan, hal yang tak kalah penting yang harus diperhatikan ialah menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal kita agar tetap asri dan nyaman. Sebab, lingkungan yang nyaman merupakan cerminan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Lingkungan tempat tinggal kita juga harus selalu diperhatikan kebersihannya. Agar tidak menjadi sarang penyakit, “ujar Destanul.

Menurutnya, intensitas hujan yang lumayan tinggi akhir-akhir ini dapat mempercepat proses perkembangbiakan nyamuk. Untuk itu masyarakat juga harus mewaspadai demam berdarah dan malaria. “Deman berdarah dan malaria juga perlu diwaspadai pada cuaca yang saat ini terjadi, “tambahnya.

Ia menyarankan agar tumpukan sampah yang ada di sekitar pekarangan rumah segera di musnahkan dengan membakarnya atau membuangnya ke tempat sampah yang telah tersedia. Agar tidak menjadi sarang bibit penyakit.

Destanul menambahkan, pentingnya antisipasi dalam menghadapi perubahan cuaca adalah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas hidup. Kualitas hidup sangat ditentukan oleh faktor kesehatan dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya. Untuk itu, ia sangat berharap supaya masyarakat menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama dalam menjalakan akivitas sehari-hari. (yy)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to BUAH DAN SAYURAN WAJIB DIKONSUMSI, MENGHADAPI PERUBAHAN CUACA

  1. Pingback: Online casino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *