POPULASI ITIK DI LANGKAT CAPAI 205.119 EKOR

MedanBisnis –Langkat. Pengembangan ternak itik di masyarakat Kabupaten Langkat semakin meningkat dan saat ini populasinya sudah mencapai 205.119 ekor.
Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Langkat, M Tambeng kepada MedanBisnis, Kamis (31/1) mengatakan, berbagai upaya dan terobosan mereka lakukan untuk memberdayakan masyarakat maupun petani mengembangkan ternak itik.

“Misalnya dengan memberikan bantuan sehingga sekarang ini ternak itik merupakan salah satu alternatif menambah pendapatan masyarakat,” jelasnya.

Buktinya, jumlah itik di Langkat terus meningkat, sekarang ini telah mencapai 205.119 ekor, sedangkan jumlah telur yang dihasilkan selama tahun 2012 mencapai 33,4 ton. “Untuk tahun 2013 ini, kami juga berupaya mengembangkan peternakan itik ini,” kata Tambeng.

Tambeng juga menjelaskan, sentra pengembangan ternak itik ini berada di Kecamatan Sei Lepan, Tanjungpura, Kuala, dan Selesai.

Arif, salah seorang peternak itik di Kecamatan Tanjungpura menjelaskan itik-itik yang dikembangkan bisa menambah pendapatan keluarga (ant)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to POPULASI ITIK DI LANGKAT CAPAI 205.119 EKOR

  1. Pingback: max pau duro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *