DENDAM, MALING BAKAR RUMAH GINTING

MEDAN-PM : Diduga bermotif dendam, kawanan maling bakar rumah dan mobil Toyota Avanza BK 1128 AR milik Piser Ginting (43), di Jl. Bunga Mawar No 6A Padang Bulan Selayang II, Medan Sunggal, Minggu (27/1) dini hari. Sebelum membakar, pelaku lebih dulu menjarah harta benda, termasuk membawa kabur Honda Vario merah BK 6185 ACL milik korban. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong, karena Piser dan keluarganya tengah berada di Tanah Karo.

Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN, pagi itu sekira pukul 04.30 WIB, warga sekitar dihebohkan kepulan asap hitam tebal yang ke luar dari lantai satu rumah yang terbilang mewah itu. Tak lama berselang warga pun menghubungi petugas kebakaran. Lokasi rumah yang terbilang jauh dari kantor Dinas Pemadam Kebakaran Medan, membuat api dengan leluasa meluluh lantakkan bangunan berlantai II itu.

Tak hanya rumah dan isinya, satu unit mobil Toyota Avanza di garasi pun ikut ludes. Roy (34), warga sekitar yang ditemui kru koran ini mengatakan, kebakaran itu tak banyak mendapat respon dari warga sekitar, karena selama ini Piser dikenal sebagai sosok yang kurang bersosialisasi dengan warga. “Pas kebakaran itu, sebagian saja warga sini yang merespon, selebihnya diam saja. Pulaknya yang punya rumah ini kurang bergaul di sini, nanti dibantu malah dikira nggak-nggak. Ya malaslah warga. Makanya saat pemadam datang, sudah habislah semua terbakar,”katanya.

Sementara itu, Piser Ginting yang ditemui kru koran ini menduga kalau rumahnya sengaja dibakar orang tak bertanggung jawab. “Honda Vario hilang dicuri, sementara platnya ditinggal di lokasi. Saat kejadian, rumah memang kosong, karena kami lagi di Tanah Karo. Selama ini saya tak ada punya musuh. Tapi kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi,” katanya. Hal senada juga dibenarkan warga sekitar. Karena saat diperiksa, polisi menemukan tangga di belakang rumah yang diduga jadi akses masuk kawanan maling. “Tiba-tiba kali kebakarannya, mungkin maling masuk dari belakang. Karena tadi ada tangga ditemukan di sana. Gerbang depan juga patah itu. Kurasa sudah lama di intai rumah ini. Bisa jadi juga ada yang dendam sama yang punya rumah itu. Tapi kami nggak tau pasti, karena pemilik rumah itu tak mau bergaul di sini. Jadi rumah itu sengaja dibakar untuk mengelabuhi polisi,” kata pria bertubuh gemuk dan kepala plontos yang minta namanya dihasiakan.

Menanggapiitu, Piser hanya menyerahkan kasus tersebut pada polisi. “Saya kurang paham ya motif-motif demikian, saya juga tak tau apa memang barang-barang lain dicuri, karena semua sudah terbakar tak bersisa,” lirihnya. Amatan  kru koran ini, pasca kejadian keluarga korban tampak sibuk membersihkan puing-puing kebakaran untuk mencari barang-brarang yang masih bisa digunakan. Kapolsek Sunggal Kompol Marthin Luther Dachie yang dikonfirmasi mengaku masih menyelidiki kasus itu. “Masih kita lidik, sejauh ini sudah dua orang kita mintai keterangan,” katanya singkat. (wel/deo)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to DENDAM, MALING BAKAR RUMAH GINTING

  1. Pingback: Fortune games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *