SAT RESKRIM PERIKSA KASATPOL PP DAN ANGGOTANYA

Terkait Pemukulan Ketua DPD PDIP Kota Medan

Medan, (Analisa). Terkait kasus bentrokan antara pihak Satpol PP Kota Medan dengan massa PDI-P di Lapangan Cadika yang menyebabkan KetuaDPC PDIP Kota Medan mengalami luka pukul dikepala, Unit Jahtanras Polresta Medan memeriksa Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan M Sofyan, Jumat (25/1).
Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol M Yoris MY Marzuki melalui Kanit Jahtanras AKP Anthoni Simamora, SH, MHum ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat sore membenarkan pemeriksaan tersebut.

Kanit Jahtanras mengutarakan sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan terhadap lima oknum Satpol PP termasuk Kasatpol PP terkait pemukulan terhadap Ketua DPD PDIP Kota Medan Henri Jhon Hutagalung dan dua anggota DPRD Kota Medan Porman Naibaho dan Daniel Pinem.

“Kasatpol PP dan empat anggotanya masih kita periksa sebagai saksi,” ujarnya sembari menyatakan belum ada yang ditetapkan jadi tersangka.

SMS

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, saat dikonfirmasi via pesan singkat telepon selularnya, membenarkan kalau dirinya dimintai keterangan terkait bentrokan di lapangan Cadika.

“Saya diperiksa sebagai saksi di Mapolresta Medan,” ungkapnya menjawab sms wartawan.

Ditambahkannya, pemeriksaannya terkait laporan pengaduan Henri Jhon Hutagalung, yang menjadi korban dalam bentrokan tersebut.

“Saat disinggung apakah selain Sofyan, ada anggota Satpol PP lain yang diperiksa, Sofyan menjawab sms wartawan dengan memberi nama anggota Satpol PP yang diperiksa antara lain Ridwan Rifki Lubis, Taufik P Harahap, Ridwan Napitupulu dan Rizky A Rambe,” paparnya melalui sms.

Hingga saat ini polisi masih terus memeriksa keterangan para saksi dari pelapor.

Sebelumnya, terkait kasus penyerangan kantor walikota yang dilakukan massa PDIP Kota Medan pihak kepolisian mengalami kesulitan untuk melakukan penyelidikan akibat rusaknya Circuit Close Camera Television (CCTV) di kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan .

“Kamera CCTV di kantor Walikota rusak pada saat kejadian, sehingga tidak bisa digunakan” ungkap Kasat Reskrim Kompol Yoris.

Menurut Kompol Yoris, rusaknya CCTV di kantor Walikota Medan membuat pihaknya sedikit kesulitan untuk menetapkan tersangka pelaku penganiayaan Fahmi Ramadhan anggota Satpol PP di Kantor Walikota Medan.

“Jadi kita belum bisa pastikan siapa pelaku penganiayaan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Kompol Yoris, saat ini pihaknya telah memeriksa saksi tambahan terkait bentrokan yang terjadi di Lapangan Cadika Jalan Karya Wisata dan kantor Walikota Medan Jalan Maulana Lubis Medan. (aru)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

3 Responses to SAT RESKRIM PERIKSA KASATPOL PP DAN ANGGOTANYA

  1. Pingback: Alrasheed University College |rasheed|alrasheed college

  2. Pingback: buy marijuana online Europe

  3. Pingback: Online casino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *