HUJAN DERAS, BELASAN JALAN TERGENANG

MEDAN – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Rabu (23/1) sekira pukul 15.00 WIB mengakibat sejumlah ruas jalan tergenang air. Dampaknya ratusan sepeda motor dan mobil mogok.

Pantauan jalan yang digenangi air itu diantaranya di Jalan Jamin Ginting dekat Royal Sumatera setinggi mata kaki orang dewasa, Jalan AH Naution tepatnya di atas jembatan Titi Kuning setinggi lutut orang dewasa, selanjutnya di Jalan Sisingamangaraja Km 6,5 tepatnya di depan pool ANS setinggi paha orang dewasa.

Kemudian, di Jalan Sisingmangaraja di depan Mapoldasu air tergenang setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya jalan menjadi macet dan sejumlah mobil mogok di jalan tersebut.

Kepada Sumut Pos, seorang warga Andri membeberkan, sejumlah ruas jalan itu digenangi air sesaat setelah hujan deras mengguyur sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor harus terjebak digenangan air. ” Hujannya deras sekali,” ucapnya ditemui di Jalan Sisingamangaraja. Warga Pancur Batu itu menyatakan, sejumlah genangan air di jalanan Kota Medan sebenarnya sudah lama terjadi, hanya saja sampai sekarang belum ada solusi terbaik dari Pemko Medan.

Genangan air juga ada di Jalan Iskandar Muda, Jalan Jawa, Jalan Asia dan Jalan Irian Barat, Jalan Thamrin, serta Jalan Perjuangan dan Jalan Setia Budi Ujung. Kebanyak genangan itu diakibatkan tersumbatnya sejumlah drainase. Hal yang sama juga terjadi di Jalan dr Mansyur dekat pintu IV Universitas Sumatera Utara (USU), dan dekat dengan PPIA. Luapan air dari parit sulang-saling tersebut sampai ke jalan. Akibatnya sejumlah ruas jalan menjadi macet.
Kemacetan terjadi di Jalan Setiabudi, Kelurahan Tanjung Rejo mulai simpang Jalan dr Mansyur hingga ke Jalan Sei Belutu, hal yang sama juga terjadi di Jalan dr Mansyur, Medan dan Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin ketika dihubungi Sumut Pos menyatakan, sejumlah ruas jalan yang digenangi air akibat hujan deras segera dituntaskan.

“Tahun 2013 ini, Pemko Medan telah memprioritaskan sejumlah ruas jalan bebas genangan air. Selanjutnya drainase juga akn diperbaiki,” ucapnya.
Dia menambahkan, kepada pejabat yang baru dilantik akan diberikan target penuntasan persoalan banjir di sejumlah ruas di Kota Medan. Kemudian, dia juga berjanji akan mengawasi terget kerja dari Kepala Dinas Bina Marga yang baru dilantik. (ril)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

2 Responses to HUJAN DERAS, BELASAN JALAN TERGENANG

  1. Pingback: Cybersecurity Problems in Banking

  2. Pingback: dumps shop worldwide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *