GERINDRA KARO BANTU KORBAN KEBAKARAN DI DESA JUHAR

Taneh Karo-andalas Masih terlihat wajah duka para korban kebakaran di Desa Juhar, Kabapaten Karo. Tidak sedikit masyarakat dari Kesain Perangin-Angin dan Kesain Tarigan, hanya memiliki baju di badan saja. Sebab, semua harta miliknya telah menjadi debu akibat amukan sijago merah minggu lalu.

Prihatin dengan musibah tersebut, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Karo, melakukan kunjungan dengan agenda bakti sosial, terhadap korban kebakaran di desa itu, kemarin.

Ketua DPC Partai Gerindra Karo, Kol (Purn) Drs Abed Nego Sembiring didampingi Sekretaris Antonius Purba, beserta belasan pengurus DPC Gerindra lainnya, memberikan motivasi kepada warga agar bersabar akan musibah yang menimpa, serta diharapkan bisa bangkit kembali.

Kunjungan kita ke Desa Juhar ini, sebagai tanda bahwa kita juga merasakan duka yang mereka alami. Pemberian bantuan dari Gerindra mungkin tidak mencukupi untuk menanggulagi kerugian yang dirasakan korban.”Namun kami percaya, bantuan yang kami berikan akan bermanfaat bagi mereka,”ujar Abed Nego.

Dikatakan, setelah menelusuri puing-puing sisa kebakaran di Desa Juhar, dirinya tidak bisa membayangkan bagaimana panik dan hiterisnya seluruh warga yang ada, baik itu korban ataupun masyarakat seputaran Kecamatan Juhar.

Diharapkan, agar masyarakat di manapun berada dapat mengambil hikmah dari peristiwa kebakaran ini.

“Kiranya kita semua dapat lebih berhati-hati dalam menjaga lingkungan dari kebakaran, mulai dari lingkungan terkecil seperti rumah sendiri dan lingkungan tempat tinggal, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,ā€¯harapnya.

Pantauan andalas, sumbangan yang diberikan berupa sembako, beras, gula pasir, minyak makan, mie instan, serta uang tunai sebesar Rp 7,5 juta. Kedatangan DPC Gerindra disambut hangat korban kebakaran. Bantuan diterima langsung Kepala Desa Kesain Tarigan dan Kesain Perangin-Angin. (LAMS)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *