BUPATI DS BERANGKATKAN PENELITI MUDA RISET KE TAIWAN

Lubuk Pakam-andalas Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan didampingi Asisten I, H Syafrullah Ssos MAP, Kadis Pendidikan dan Olah Raga Hj Sadah Lubis SPd MAP, Kamis (17/1) di ruang kerja Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, melepas kembali Fiadly J Pattiradjaware pelajar kelas III SMP Chandra Kesuma Kecamatan Percut Sei Tuan  untuk mengikuti Lomba Young Scientist (peneliti muda) inovasi riset di Taiwan 29 Januari 2013 mendatang.

Putra pasangan Egi Pattiradjaware SH dengan Drg Annita, yang mendampinginya mengatakan, baru lulus seleksi sebagai peneliti muda bersama teman sekelasnya Wenny, diselenggarakan  Instute Surya Jakarta  baru-baru ini, dengan hasil penelitian berupa bahan kulit apel dijadikan obat anti biotik.

Lomba bertaraf internasional yang akan diikutinya nanti merupakan lomba ketiga kalinya.

Dijelaskan, pada tahun 2011 lalu di Moscow, Rusia berupa riset berjudul Eco Friendly paper meneliti   bahan baku untuk kertas dari bahan pisang. Fiadly menjadi pemenang special award untuk best presentation skill. Kemudian pada tahun 2012 juga mengikuti lomba riset di Belanda.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan menyatakan, haru dan bangga dengan  perestasi yang  diraih anak-anak dari Kabupaten Deli Serdang dan menjadi perhatian khusus serta prioritas pembangunan  bagi kemajuan pendidikan di daerah ini.

Amri Tambunan memberi motivasi agar penelitian ini terus dikembangkan. Sehingga kekayaan alam
termasuk tumbuh-tumbuhan yang ada di daerah ini dapat dimanfaatkan bagi peningkatan kesehatan masyarakat, karena akhir-akhir ini banyak bermunculan penyakit meresahkan.

Fialdy menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Deli Serdang melalui Bupati Drs H Amri Tambunan yang secara terus menerus memberi perhatian kepada mereka selaku peneliti muda.

Tentu akan menjadi motivasi bagi seluruh generasi muda untuk gemar melakukan penelitian  karena wadah ini memang sudah  difasilitasi pemerintah melalui Institute Surya Jakarta dan beberapa perguruan tinggi lainnya.
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to BUPATI DS BERANGKATKAN PENELITI MUDA RISET KE TAIWAN

  1. Pingback: Smart Money: The Online Gambling Industry – The Next Best Investment Frontier?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *