WARGA BERINGIN RESAH KARNA DEBU

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUK PAKAM- Wakil ketua DPRD Deliserdang, Dwi Andi Syahputra Lubis meminta agar setiap pengusaha memiliki izin amdal untuk kepentingan usahanya. Hal itu agar tidak ada gejolak yang terjadi ditengah tengah masyarakat. Selain itu Pemkab Deliserdang juga dipinta untuk dapat melakukan pengawasan secara maksimal sehingga pengusaha tidak melakukan pelanggaran.

” Saat ini warga di Desa Banjar Negoro pasar 3. Kecamatan beringin mengeluhkan adanya asap dari salah satu kilang padi di Desa tersebut, selain itu debu juga mereka keluhkan karena memang mengganggu kehidupan masyarakat sekitar, disini Pemkab sudah bisa lebih tegas lagi menindak pengusaha yang nakal seperti ini”ujar Dwi Andi Jum’at, (9/11/2012).

Dirinya mengaku sudah turun kelokasi untuk melihat langsung lokasi Pabrik. Ia menilai buruknya pengaturan mesin pembuangan asap kilang menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu ia berharap agar pengusaha kilang tersebut segera membuat mesin pengaturan debu (cerobong asap) sehingga tidak lagi mengganggu aktifitas warga sekitar. Bahkan dengan adanya

” Saya dan Kades disitu sudah datang kelokasi namun belum bisa bertemu dengan pengusahanya, Izin Amdal mereka ini yang tidak ada sudah bertahun tahun masyarakt mengeluh. Kilang itu juga ternyata sudah mengganggu hasil pertanian disekitar situ. Ini yang tidak boleh dibiarkan pemerintah harus tindak tegas”katanya.

Sementara itu warga sekitar Wagimin berharap agar dalam hal ini Pemerintah bertindak tegas dan bisa mengutamakan kepentingan masyarakat.

” Dah lama la dek kami rasakan debunya, makanya kami kemarin itu melapor sama pak Andi, kami berharap aspirasi kami ini bisa didengar cepat sama pemerintah”ujar Wagiman.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Citarasa, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *