BINTAN EKSPOR SAYUR KE SINGAPURA MULAI TAHUN DEPAN

BATAM–MICOM: Pemerintah Kepulauan Riau menargetkan berbagai sayur hasil perkebunan Kabupaten Bintan akan diekspor ke Singapura mulai 2013, setelah terhambat tiga tahun.

“Targetnya awal tahun depan sudah bisa ekspor ke Singapura,” kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Riau Said Ja’far di sela-sela pembukaan pameran holtikultura di Batam, Jumat (2/11).

Saat ini petani di Bintan mengembangkan delapan jenis sayur yang akan diekspor ke negeri tetangga itu, termasuk berbagai syarat higienitas dan kualitas pangan.

Hasil perkebunan di Kabupaten Bintan sudah memenuhi standar organisasi kesehatan dunia (WHO). “Itu seperti yang diminta Singapura,” kata dia.

Pemerintah mengembangkan delapan produk unggulan untuk diekspor ke Singapura, antara lain sawi dan terong.

Pemerintah bersama masyarakat dan pengusaha mengembangkan perkebunan sayuran seluas 50 hektare di Bintan. Luas kebun dapat ditambah untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

“Target ekspor sesuai dengan permintaan mereka,” kata dia. Saat ini, hasil perkebunan Bintan dikirim ke Batam untuk memenuhi kebutuhan warga kota industri. (Ant/OL-5)
sumber: mediaindonesia

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *