IKAN NILA SAOS CIKALA KHAS KARO, DISENANGI BULE

Jika anda ingin menikmati masakan khas Karo, datang saja ke Restoran Sunrise yang terletak di Kompleks Green Hill, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit. Restoran yang dikelola oleh Jasman dan istrinya Arum Sari, menyuguhkan masakan tradisional khas Karo. Bukan hanya masakan tradisional saja, masakan dari luar negeri juga tersedia di sini, seperti Chinese Food, dan Japanese Food.

Ikan Nila Saos Cikala

Dari menu yang tersedia di restoran Sunrise, ada makanan yang paling digemari oleh para penggila kuliner, yaitu ikan nila saos cikala. Hal ini dikatakan oleh Jasman pengelola restoran. Jasman mengatakan, menu ikan nila saos cikala adalah masakan khas Karo. “Yang membuat pengunjung tertarik dengan makanan ini karena ada campuran buah asam cikala, yang membuat makanan ini menggugah selera,” terangnya.

Jasman menjelaskan, selain pengunjung lokal, turis asing juga senang dengan ikan nila saos cikala ini. “Para bule senang sekali dengan menu ikan nila saos cikala, karena rasanya yang asam, manis, juga ada pedasnya. Jadi masakan ini benar-benar masakan khas Karo tulen,” ujarnya.

Selain mempunyai menu makanan andalan, restoran ini juga menyuguhkan minuman air kelapa muda, yang membuat pengunjung menjadi tambah berselera. Harga makanan dan minuman di restoran ini, juga cukup terjangkau oleh kantong. Jika anda memang benar sebagai pecinta wisata kuliner, datang saja ke restoran Sunrise. (BSC 07)
sumber : www.karo.or.id/

This entry was posted in Citarasa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *