TERSANGKA PEMBUNUH DALAM KERUSUHAN SAMPANG DITANGKAP

Surabaya (ANTARA News) – Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap tersangka pembunuh Hamamah alias Husin dalam kerusuhan di Sampang, Madura.

“Kami menangkap Hdr (62) yang merupakan pelaku pembunuhan Hamamah pada Rabu (19/9) di Lumajang. Jadi, kami sudah menangkap lima dari sembilan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Hilman Thayib, di Surabaya, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini semua pelaku yang terlibat dalam kerusuhan Sampang tanggal 26 Agustus 2012 yang terdiri atas penggerak kerusuhan serta pelaku pembakaran, penganiayaan dan pembunuhan sudah tertangkap.

Kelima pelaku yang sudah tertangkap adalah RH (tersangka utama/adik dari tokoh Syiah Sampang Ustadz Tajul Muluk), SP (otak pembakaran), M (pelaku pembakaran), SE (pelaku pemukulan), dan Hdr (pelaku pembunuhan).

Polisi akan menjerat tersangka Hdr dengan pasal pembunuhan, penganiayaan dan pembunuhan berencana dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang ancaman hukumannya 7-15 tahun penjara.

Selain kelima orang itu masih ada empat pelaku pembantu yang belum ditangkap.

“Empat tersangka yang masih buron adalah AS, MS, Z, dan H, namun peran mereka hanya sekadar membantu atau turut serta dalam aksi penyerangan kepada komunitas Syiah di Sampang itu,” katanya.

Polisi berharap keempat buron itu segera menyerahkan diri.(Ant)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

3 Responses to TERSANGKA PEMBUNUH DALAM KERUSUHAN SAMPANG DITANGKAP

  1. Pingback: buy liquid lsd vials online for sale overnight delivery in usa canada uk https://thepsychedelics.net

  2. Pingback: Buy Guns Dallas

  3. Pingback: buy dmt online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *