4 DUSUN BELUM NIKMATI LISTRIK PLN

LANGKAT – Empat dusun yang ada di Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, hingga kini belum menikmati listrik perusahaan listrik negara (PLN), membuat dusun tersebut gelap gulita pada malam hari.

“Ada empat dusun yang hingga kini belum menikmati listrik,” kata Kepala Desa Pangkalan Siata Ngatirin di Pangkalan Susu, hari ini.

Dikatakan, bahwa sejak tahun 1975, hingga sekarang ini masyarakat dusun IV,V,VI, VII belum juga menikmati listrik, sehingga membuat perkampungan masyarakat menjadi gelap gulita di malam hari.

Memang baru-baru ini, ada upaya untuk membuka jaringan listrik, namun hingga sekarang belum juga menunjukkan hasilnya di lapangan, katanya.

“Sudah cukup bosan juga kami melakukan permohonan agar di dusun kami dapat diterangi listrik. Namun hingga sekarang belum juga ada tanda-tandanya,” katanya.

Ini jelas sangat memprihatinkan buat masyarakat di sana, padahal masyarakat sudah berpuluh tahun mendambakan adanya listrik di dusun mereka.

Jalan keluar yang dilakukan masyarakat di empat dusun tersebut sekarang ini melakukan pengadaan genset. Setelah genset ada yang didanai secara swadaya oleh masyarakat adalah penerangan yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Sementara it salah seorang masyarakat Pangkalan Siata Perangin angin menjelaskan bahwa di desa Pangkalan Siata ada tujuh dusun, empat belum mendapat penerangan listrik, tiga dusun lainnya sudah.

Ketiga dusun yang mendapatkan penerangan listrik diantaranya Dusun Tungkam Jaya, Dusun Tungkam Sakti dan Dusun Tungkam Abadi.

Untuk itu dirinya sangat berharap perhatian dari pihak PLN Cabang Binjai untuk segera mungkin memasukkan penerangan listrik ke dusun mereka, karena rakyat membutuhkan penerangan, katanya. “Sudah cukup lama warga Pangkalan Siata menantikan penerangan listrik terutama di empat dusun itu,” ujarnya.

Secara terpisah Asisten I Pemerintah Kabupaten Langkat Abdul Karim mengungkapkan sudah meminta agar Kepala Wilayah Kecamatan Pangkalan Susu segera membuat surat ke PLN untuk menjelaskan masih ada warga Langkat yang belum menikmati listrik. “Kita juga akan segera sampaikan ini, karena ini permintaan warga untuk ditindaklanjuti,” katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

4 Responses to 4 DUSUN BELUM NIKMATI LISTRIK PLN

  1. Pingback: Glo Extracts Strawberry Shortcake

  2. Pingback: Plymouth workers call in sick more than any other UK city

  3. Pingback: best dumps site

  4. Pingback: replica cheap satin shoes christian louboutin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *