‘TREE PLANTING DAY’ SMPN 1 BIRU-BIRU TANAM RATUSAN POHON DI SEKOLAH

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dalam menyukseskan program ‘Tree Planting Day’, para guru dan seluruh siswa/i SMP Negeri 1 Biru-biru melakukan penanaman ratusan pohon dari berbagai jenis di lingkungan sekolah itu [Jumat 21/9].
Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negri 1 Biru-biru Luther Tarigan SPd. kepada Sora Sirulo di sela-sela acara penanaman mengatakan, ‘Tree Planting Day’ merupakan salah satu program yang dicanangkan untuk melakukan penghijauan di lingkungan sekolah. “Digalakkanya penanaman di sekolah tentunya akan membuat suasana belajar lebih sejuk dan indah, sehingga para siswa lebih terkonsentrasi dalam menerima pelajaran,” ujarnya.

Di samping itu, kata Tarigan, manfaat tanaman pohon sangat besar untuk kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya. Oksigen yang dihasilkan pepohonan tersebut berguna bagi makhluk hidup, khususnya manusia. Selain itu, pohon-pohonan berfungsi untuk mengurangi dampak pemanasan global dan meningkatkan absorbsi gas CO2, SO2 dan polutan lainnya. Hijaunya lingkungan sekolah dan rimbunnya pepohonan dapat menjaga keasrian lingkungan sekolah.

‚ÄĚPenanam pohon ini bukan saja diinstruksikan kepada para guru dan siswa, namun diharapkan seluruh komponen masyarakat turut menggalakkan penanaman pohon, mulai dari pekarangan rumah masing-masing dan sekitarnya. Guru juga harus selalu memberikan motivasi kepada siswa akan pentingnya tanaman pohon. Ini merupakan instruksi Bupati Deliserdang drs. H. Amri Tambunan melalui Kadis Dikpora Kabupaten Deliserdang Hj. Saadah Lubis MPd,” ujarnya.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to ‘TREE PLANTING DAY’ SMPN 1 BIRU-BIRU TANAM RATUSAN POHON DI SEKOLAH

  1. Pingback: One up Bars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *