PROYEK PARIT DI MEDAN LABUHAN ASAL JADI

Belawan-andalas Proyek pembangunan parit sepanjang ratusan meter di Jalan Pancing dan Jalan Rawe Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan diduga tidak sesuai dengan bestek.

Akibatnya, bangunan paret diperkirakan tidak akan bertahan lama dan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat

Pantauan wartawan andalas, Rabu (19/9) pembuatan parit sangat tidak berkualitas. Sebab ketika semen dituangkan mobil truk mixer ke sela-sela mal triplek ketebalannya tidak mencapai hanya 4 cm.
“Dari atas seolah-olah ketebalan bangunan paret 10 cm, tapi makin ke bawah hanya 4 cm. Untuk mempercantik pandangan mata, bangunan dipoles dengan semen halus,” kata Sekretaris LSM Indonesia Group Humanity NGO Husein Hutagalung, SH, Rabu (19/9) seusai meninjau proyek itu kepada andalas.

Sementara itu, salah seorang warga yang mencoba mengetes kekuatan semen yang dimasukkan ke mal triplek, didorong sedikit saja sudah runtuh.  Ini karena semen yang dibuat untuk pengerasan parit itu kualitas terburuk di industri semen yaitu K 100.

Sedangka Husein Hutagalung mengatakan, pembangunan paret sepanjang ratusan meter di Jalan Pancing dan Jalan Rawe itu merupakan proyek “siluman” karena tidak memasang plang proyek sebagai dasar warga untuk mengetahui volume dan besaran dana yang digunakan untuk proyek itu.

“Dapat dipastikan bahwa proyek itu asal jadi, karena tidak transparan baik bestek, dana pembuatan serta nama perusahaan yang mengerjakan tidak tercantum di plang proyek,” tambah Husein Hutagalung. (DP)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to PROYEK PARIT DI MEDAN LABUHAN ASAL JADI

  1. Pingback: Mail order marijuana online with worldwide shipping

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *