GATOT APRESIASI SUMATERA BIKE WEEK BERHARAP JADI AJANG PROMOSI WISATA SEKALIGUS CEGAH GENG MOTOR

MEDAN (Berita) : Pelaksana Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST memberikan apresiasi penuh atas penyelenggaraan Surya Sumatera Bike Week di Sumatera Utara yang melibatkan 10.000 pengendara sepeda motor di tanah air dan mancanegara. Even ini diharapkannya dapat menjadi ajang promosi wisata Sumatera Utara sekaligus wadah sosialisasi untuk mengajak generasi muda agar tidak terlibat aksi kriminal geng motor.

Demikian disampaikan Gatot saat menerima audiensi Pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara dan Panitia Surya Sumatera Bike Week 2012 di kediaman Gubernur pada Rabu (19/9). Hadir dalam audiensi Ketua HDCI Ijeck, mewakili Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Hanin Dito, Wakil Ketua Panitia Oesman Tiong, Humas Dermawan Milaya dan Sofyan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi kerja keras panitia dalam mengupayakan terselenggaranya even ini. Saya berharap even ini juga dapat menjadi media sosialisasi untuk mengajak generasi muda di Sumatera Utara untuk dapat berkendara secara aman dan menghindari aksi kriminalitas di jalan raya seperti aksi Geng Motor yang saat ini banyak meresahkan masyarakat akhir-akhir,” ujar Gatot.

Dalam kegiatan yang meilbatkan berbagai klub motor besar dan kecil ini, kata Gatot, sangat relevan sebagai ajang komunikasi dan merangkul para generasi muda untuk dapat berkarya positif. “Pada dasarnya anak-anak muda yang terlibat Geng Motor itu mudah dipengaruhi dan kurang perhatian. Dengan aksinya mereka ingin mencari perhatian. Karena itu salah satu solusinya adalah dengan melibatkan mereka dalam kegiatan positif,” kata Gatot.

Selain itu, kegiatan yang melibatkan pengendara motor mancanegara ini juga dapat sebagai stimulus penggerak roda perekonomian dan ajang promosi wisata. Gatot berharap Sumatera Bike Week dapat menjadi kegiatan berkelanjutan yang dikemas secara profesional, mendidik, menghibur dan berkualitas sehingga menjadi icon event kebangaan bangsa.

Sementara itu Ketua HDCI Sumut Ijeck mengungkapkan bahwa Sumatera Bike Week adalah sejarah baru dalam pelaksanaan event Bike Week di Indonesia yang diselenggarakan bersama 4 Pengda (Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Lampung) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Hal yang lebih istimewa lagi, kata Ijeck, Sumatera Bike Week akan melibatkan seluruh penggemar serta simpatisan motor dari berbagai merk dan tipe (motor kecil dan besar) di seluruh Indonesia bahkan mancanegara tanpa perbedaan serta batasan.

Dijelaskannya, Surya Sumatera Bike Week 2012 akan diselenggarakan selama 5 hari berturut-turut (Rabu – Minggu), tanggal 26 – 30 September 2012, dengan jadwal event yang akan dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan 20.00 wib setiap harinya. Kecuali acara big bang party yang diselenggarakan pada tanggal 29 September 2012 yang akan dimulai pada pukul 18.00 dan berakhir sampai dini hari pukul 03.00 tanggal 30 September 2012 bertempat di Lapangan BentengMedan.

Panitia menyiapkan berbagai paket touring bagi pencinta motor besar melintasi berbagai destinasi wisata di SUmatera Utara diantaramnya Simalem, Prapat, Bukit Lawang dan Balige. DIsamping itu diadakan pameran motor, kontes modifikasi motor, motorcycle workshop, motorcycle freestyle, lomba fotografi, festifal kuliner dan budaya serta big bang party.(lin)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to GATOT APRESIASI SUMATERA BIKE WEEK BERHARAP JADI AJANG PROMOSI WISATA SEKALIGUS CEGAH GENG MOTOR

  1. Pingback: buy 5-meo-dmt powder online for sale overnight delivery cheap https://thepsychedelics.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *