SATPOL PP KARO JARING 14 PELAJAR BOLOS

Karo, (Analisa). Satpol PP Pemkab Karo jaring 14 pelajar SMP dan SMA yang bolos waktu jam belajar dalam operasi kasih sayang yang digelar di Kabanjahe, Selasa (18/9).Para pelajar dijaring yang mangkal di warung-warung dan warung internet (Warnet). Operasi kasih sayang ini dilakukan dua kali selama bulan September, hal ini disesuaikan dengan anggaran operasional, ungkap Kabid Ops Kresna Ginting SH pada Analisa di kantornya.
Operasi digelar selama dua hari, tanggal 18-19 September di Kabanjahe dan sekitarnya dan selanjutnya di Brastagi. Operasi kasih sayang dilakukan Pemkab Karo melalui Polisi Pamong Praja dan Satpol PP Karo dipimpin Kabid Ops.

Pelajar yang membolos saat dirazia ditemukan di terminal Kabanjahe dan di Warnet dekat rumah sakit umum, pelajar yang dijaring dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

Selain itu, Satpol PP juga menghadirkan Dinas Pendidikan Karo Plt Sastra Tarigan, pihak sekolah terkait dan orangtua. Hal ini dilakukan agar pihak sekolah tau perbuatan anak didiknya di luar dan orangtua tau bisa mewanti-wanti anaknya supaya menyadari kesalahannya. Sebab, salah seorang orang tua pelajar yang terjaring operasi menangis saat melihat perbuatan anaknya. Padahal, orangtua dari pelajar yang terjaring operasi Niko Purba dalam kondisi terbaring sakit.

Atas kepedulian Pemkab terhadap generasi penerus, khususnya pelajar para orangtua berterimah kasih, diharapkan kedepan Pemkab Karo melalui Satpol PP terus melakukan operasi agar kenakalan pelajar bisa terkurangi.

Satpol PP melalui Kabid Ops Kresna Ginting berharap kepada semua pihak bisa bekerja sama untuk menanggulangi kenakalan pelajar yang bolos sekolah akhir-akhir ini menjadi trend. Sebab, anggaran untuk operasional di lapangan terbatas dari Pemkab, jadi Satpol PP tidak bisa berbuat banyak untuk rutin mengontrol kenakalan pelajar sekarang ini yang menjadi-jadi.

Kresna Ginting berharap, pada 2013 anggaran untuk ke lapangan ditambah agar Satpol PP Karo bisa bekerja lebih aktif lagi di lapangan.(dik)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to SATPOL PP KARO JARING 14 PELAJAR BOLOS

  1. Pingback: Mail Order Marijuana USA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *