DISHUB TAK SERIUS TERTIBKAN PANGKALAN LIAR

MEDAN – Meski telah dilakukan penertiban terhadap sejumlah pangkalan liar angkutan plat hitam dan taksi gelap oleh tim gabungan kemarin, hal ini tidak memberikan dampak apapun. Pasalnya petugas yang terdiri dari tim gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Polresta Medan, Dinas Pertamanan, Dandim, dan Detasemen Polisi Militer (Denpom), hanya menyita plank nama perusahaan angkutan dan umbul-umbul. Mereka fokus menertibkan taksi gelap milik PT Palapa di Jalan SM Raja dan sepanjangnya.

Tim ini juga menurunkan plank reklame perusahaan angkutan milik CV Merpati Taksi, CV Taksi Sibolga Nauli, dan CV Mega Travel yang lokasinya saling berdekatan. Selanjutnya, tim menuju CV Simpati.PO ini cukup terkenal di Medan.

Sejatinya, PO ini merupakan angkutan penumpang plat kuning resmi, namun terdapat beberapa armadanya yang masih menggunakan plat hitam.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat mengakui tidak ada angkutan yang disita saat penertiban dilaksanakan. Petugas hanya mengingatkan kepada pihak perusahaan untuk tidak beroperasi lagi.

Menurutnya, penyitaan tiket dan perangkat loket perusahaan dilakukan hanya kemarin itu saja oleh Satpol PP.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Medan, Mont Gomery Munthe ketika dikonformasi, hari ini, mengaku kecewa dengan aksi penertiban yang dianggap tidak serius itu. Pihaknya berjanji melakukan aksi mogok operasional angkutan kota (angkot) maupun angkutan umum.

”Kami akan stop operasi massal seluruh angkutan umum jika petugas tidak serius menertibkan angkutan plat hitam dan pangkalan liar di lapangan,” ujarnya tanpa menyebutkan waktunya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to DISHUB TAK SERIUS TERTIBKAN PANGKALAN LIAR

  1. Pingback: Tko carts

  2. Pingback: order blue yellow valium pills 2mg 5mg 10mg with imprints teva 3926 3927 for sleep and anxiety overnight delivery in usa canada uk australia cheap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *